oleh

Iti Jayabaya Beberkan Puluhan Orang Kontak Erat Positif Covid-19, Mulai dari Keluarga, Sekda hingga Kolega di Partai

Kabar6-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kini sedang menjalani isolasi mandiri setelah hasil swab PCR dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 langsung melakukan tracing dan mendapatkan sekitar 40 orang masuk dalam kategori kontak erat (KE) dengan orang nomor satu di Lebak tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten itu menyampaikan, hasil swab puluhan orang yang kontak erat dengan dirinya dinyatakan terpapar Covid-19.

“Hari ini hasil tracing yang kontak erat dengan saya terkonfirmasi per tadi malam seluruh yang tinggal bersama saya di rumah 25 orang positif Covid-19. Baik itu anak saya, kemudian ajudan, walpri, patwal, termasuk sopir dan yang selalu bantu di rumah,” beber Iti di dalam video berdurasi 3 menit 54 detik seperti dilihat Kabar6.com, Sabtu (26/6/2021).

Termasuk kata Iti, sekretaris daerah (Sekda), asisten daerah (Asda), sejumlah kepala dinas (Kadis) hingga koleganya di Partai Demokrat Banten juga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dan yang terbaru juga partner kerja saya di partai Pak Eko Susilo juga terpapar Covid-19,” ungkap Iti.

**Baca juga: Kasus Covid-19 di Lebak Rekor Lagi, Bertambah 231

“Sekali lagi saudara-saudara sekalian, hati-hati jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan,” pesannya.

Kasus Covid-19 di Lebak masih meningkat signifikan. Per Sabtu, 26 Juni terdapat penambahan 159 orang sehingga jumlah kasus positif sebanyak 4.422 orang. Sebanyak 862 orang masih dirawat atau isolasi, 3.477 orang sembuh dan 83 meninggal dunia.(Nda)

Berita Terbaru