oleh

Isu Virus Corona, Perkuliahan dan Ujian UMN Dilaksanakan Lewat Online

Kabar6-Isu wabah virus corona juga berdampak pada kegiatan perkulian di pergururuan tinggi. Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang, menerapkan pelaksanaan ujian tengah semester secara online.

Adapun ujian tengah semester UMN dilaksanakan pada 16-28 Maret 2020 besok. Kebijakan tersebut, diambil menyusul penetapan virus korona sebagai pandemik WHO..

Humas UMN Chininta menjelaskan, kebijakan tersebut diambil setelah ditetapkannya virus Corona sebagai pandemik WHO. Maka berdasarkan SK Rektor No.075/SK-R/III/2020 tentang Pelaksanaan Ujian Tengah Semester dan Perkuliahan Semester Genap 2019/2020, Rektor UMN memutuskan bahwa Ujian Tengah Semester pada 16-28 Maret dilakukan secara online.

“Dan perkuliahan mulai 30 Maret juga dilakukan secara online,” terang dia saat dikonfirmasi Sabtu (14/3/2020).

**Baca juga: Antisipasi Covid19, Kabupaten Tangerang Berlakukan Satu Pintu Masuk.

Kebijakan itu, Chinita bilang, untuk meminimalisir interaksi dengan jumlah orang banyak dan mencegah terjadinya penyebaran virus Corona di lingkungan kampus.

“UMN sudah mengantisipasi hal ini dari 2minggu lalu, sehingga materi soal UTS pun sudah disiapkan oleh para dosen dan dikumpulkan pada Selasa lalu,” terang Chininta.(yud)

Berita Terbaru