oleh

Isu Perebutan Kepemimpinan, Demokrat Tangsel Dukung Penuh AHY

Kabar6-Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Wawan Syakir Darmawan turut berkomentar mengenai isu perebutan kepemimpinan di Partai Demokrat.

Wawan mengaku akan mendukung penuh kepemimpinan Agus Harimurti Yudhyono (AHY) yang tidak akan goyang sekalipun ada pihak-pihak yang ingin melakukan kudeta.

“Kami di provinsi Banten juga sudah membuat pernyataan sikap mendukung AHY. Tidak akan goyang walaupun tsunami apapun,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (2/2/2021).

Wawan memastikan tunduk dengan perintah DPP dalam hal ini kepemimpinan AHY, yang secara konstitusional dipilih secara aklamasi.

“Saya hanya sami’na wa atho’na dengan pimpinan saya,” ungkapnya.

Wawan menjelaskan, akan mengikuti setiap arahan dan perintah dari pemimpin yang sah secara konstitusi partai.

“Secara konstitusional dia (AHY) dipilih secara resmi dengan pemilihan yang demokratis salah satunya dengan aklamasi,” terangnya.

Sebelumnya ranai diberitakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut ada gerakan yang ingin mengambil alih posisi ketua umum partainya secara paksa.

**Baca juga: Kabar Gembira, Alat PCR di Labkesda Tangsel Kembali Beroperasi

Dikutip dari Tempo.co AHY menyebut ada gerakan politik tertentu untuk mendongkel kepengurusan partai secara inkonstitusional. “Ada gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa yang mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat,” kata AHY dalam pidato politiknya di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin, 1 Februari 2021.

Menurut AHY, gerakan ini melibatkan pejabat di lingkaran Presiden Joko Widodo atau Jokowi.(eka)

Berita Terbaru