oleh

Istri Mensos Grace Batubara Nyanyi Bareng Anak-anak Pengungsi Korban Bencana Lebak

Kabar6-Keceriaan anak-anak korban banjir bandang dan longsor terpancar saat bernyayi bersama istri Menteri Sosial (Mensos) Grace Batubara, di Dodiklatpur Rindam III Siliwangi, Ciuyah, Kabupaten Lebak, Selasa (21/1/2020).

Tanpa canggung, Penasihat Dharma Wanita Kemensos ini berbaur dengan ratusan anak, bernyayi sambil bergerak mengikuti gerakan yang diperagakan oleh tim psikososial Kemensos.

“Kami membawa layanan psikososial untuk anak-anak. Kami ke sini untuk menghibur supaya mereka agar kembali ceria,” kata Grace.

Grace berharap, anak-anak yang berada di tempat pengungsian bisa secepatnya kembali melakukan aktivitas belajar di sekolah masing-masing.

“Mudah-mudahan semua secepatnya bisa kembali ke sekolah, itu yang kami harapkan ya,” kata Grace.

**Baca juga: Dinkes Lebak Waspadai Sumber Penyakit Pasca Bencana.

Kemensos kata dia kembali memberikan bantuan kepada korban bencana senilai Rp740 juta berupa santunan untuk ahli waris korban meninggal, logistik tanggap darurat, seragam sekolah dan perlengkapan lingkungan pengungsian.

“Sebelumya Kemensos memberi bantuan Rp2,9 miliar dan hari ini Rp740 juta. (Bantuan) ini untuk semua korban terdampak, jadi bukan hanya penerima PKH,” jelas Grace.(Nda)

Berita Terbaru