oleh

‘Istirahat’ Sejenak dari Pertempuran, Tentara Ukraina Nikahi Prajurit Wanita di Tengah Perang Berkecamuk

Kabar6-Seorang tentara Ukraina, Volodymyr Mykhalchuk (28), menikahi prajurit kontrak, Khrystyna Lyuta (23), di sela-sela pertempuran yang tengah berkecamuk antara Rusia dan Ukraina.

Mykhalchuk dan Lyuta, melansir people, bertemu hanya beberapa bulan sebelumnya saat bertugas bersama di ketentaraan di kota kecil Druzhkivka, 40 km dari zona garis depan di mana pasukan Ukraina berperang melawan Rusia. Dalam upacara pernikahan itu, Lyuta mengenakan celana kamuflase dan sepatu bot tentara dengan blus tradisional Ukraina merah yang disulam dengan bunga. “Saya sudah terbiasa dengan seragam ini,” kata Lyuta.

Wanita itu mengatakan dirinya bertemu Mykhalchuk dua bulan lalu, ketika dia dimobilisasi. Mereka tinggal sekira lima kilometer dari satu sama lain di wilayah barat daya Vinnytska yang sama, tetapi mungkin tidak akan pernah bertemu jika bukan karena perang. “Perang adalah perang, tapi hidup terus berjalan,” ujar Lyuta.

“Ini bukan keputusan yang tergesa-gesa,” kata Mykhalchuk. “Hal utama adalah kami saling mencintai dan kami ingin bersama.” ** Baca juga: Seorang Istri di India Sewa 5 Preman untuk Perkosa Wanita yang Dicurigai Jadi Selingkuhan Suaminya

Pengantin lainnya, Kristina (23), yang bekerja di korps sinyal, memilih gaun putih panjang tradisional dengan bordir rakyat merah untuk menikahi Vitaliy Orlich (23), seorang penembak jitu. “Saya percaya ini tentang menciptakan keluarga baru, tidak peduli di mana itu terjadi atau bagaimana,” kata Kristina.

Ya, cinta bisa tumbuh di mana saja.(ilj/bbs)