oleh

Islamic Center Kota Serang Akan Dihancurkan

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tengah serius menyusun Feasibility Study (FS) penataan masjid agung Kota Serang, agar kedepan nantinya Kota Serang memiliki masjid agung sendiri yang terletak di jantung ibu kota Serang.

Setelah sebelumnya pembangunan Masjid Agung kota Serang juga sempat gagal dibangunkan di Alun-alun kota, Pemkot Serang akhirnya memutuskan agar masjid Agung Ats-Tsauroh kedepan nantinya bisa menjadi masjid agungnya Kota Serang.

Atas rencana tersebut, Pemkot Serang melakukan penataan masjid Agung Ats-Tsauroh.

Hal yang akan dilakukan nantinya adalah, dengan memindahkan dengan menghancurkan gedung Islamic Center yang berada tepat di depan agar masjid Agung Ats-Tsauroh agar bisa dipindahkan, agar masjid Agung Ats-Tsauroh bisa lebih terlihat jelas dari luar.

Pemindahan gedung Islamic Center rencananya akan dibarengi dengan pembangunan gedung asrama haji Kota Serang.

“Nantinya gedung Islamic Center ini akan kita pindahkan bersama dengan pembangunan asrama haji. Agar masjid Agung Ats-Tsauroh penampakannya bisa terlihat jelas dari kejauhan,” kata Walikota Serang, Safrudin, Jumat (29/11/2019).

Menuruntnya, pembangunan gedung Islamic Center dan gedung asrama haji Kota Serang tersebut akan dibangunkan di Terminal Kepandean atau di Penancangan, tepatnya di samping kantor PJR Serang Timur.

“Antara di Kepandean atau di Penancangan, deket PJR” katanya.**Baca juga: Hindari Kucing, Tiga Mobil Tabrakan di Kota Serang.

Setelah penyusunan FS, lanjut Safrudin, rencana pembangunan gedung Islamic Center yang baru dan asrama haji kota Serang akan dimulai dengan pembuatan DED Pembaangunannya tahun depan.(Den)

Berita Terbaru