oleh

Isi Gas Melon Kurang, Polisi Gerebek SPBE di Tangerang

Kabar6-Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggerebek SPBE berlogo pertamina di Jalan Milenium Raya, kawasan Industri Milenium Estate, Desa  Peusar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/6/2015).

 

Penggerebekan mengacu keluhan warga terkait isi tabung gas tiga kilogram alias gas melon yang cepat habis.

 

Terlebih setelah dilakukan pengecekan dengan cara ditimbang, ternyata isi tabung gas melon yang seharusnya tiga kilogram, cuma 2,750 kilogram.

 

“Isi gas ditabung elpiji yang seharusnya tiga kilogram hanya diisi 2,750 kilogram,” ujar Dir Krimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mudjiono.

 

Selain informasi warga, penggerebekan itu juga berawal dari tertangkapnya ribuan gas elpiji tiga kilogram siap edar pada 8 Juni 2015 lalu, dengan tersangka JS sebagai manager dan DS sebagai teknisi.

 

“Sebelumnya kita menangkap dua tersangka dan mendapatkan 2.252 gas elpiji diamankan dan setelah dilakukan pengecekan beratnya tidak mencapai tiga kilogram, tapi hanya 2,750 kilogram,” jelasnya.

 

Mudjiono mengimbau kepada warga untuk waspada dengan peredaran gas. Dan, apabila menemukan hal yang mencurigakan, segera melaporkan kepada pihak terkait. ** Baca juga: KRL Tanah Abang-Parung Anjlok di Bintaro

 

Untuk diketahui, SPBE berlogo pertamina di kawasan Industri Millenium Estate itu sudah beroperasi lima tahun. Dalam sekali produksi, mereka bisa menyuplai ke 20 agen gas. Jangkauan suplai juga meliputi seluruh daerah Tangerang dan sekitarnya.(shy)

Berita Terbaru