oleh

Irna Minta Perusahaan di Pandeglang Ikut Berkontribusi Bazar Murah

Kabar6-Bazar Murah adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemkab Pandeglang pada bulan ramadan. Kegiatan ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang ekonominya dibawah garis kemiskinan.

Namun, belum semua perusahaan yang ada di Kabupaten Pandeglang berkontribusi untuk bazar murah itu.

Dari kurang lebih 55 perusahaan yang ada di Pandeglang, baru 21 perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan bazar murah Ramadan.

Diantaranya Bank Jabar Banten (BJB), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Indonesia (BI), PT. Sosro, PLTU, LPK, BPR, PT Panji Putra, Kantor Pos, Alfa Mart, Alfa Midi, Indomart, IKM, Bolug, Saruni Jaya, UMKM, STIA dan OPD.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta kepada perusahaan yang belum memberikan kontribusi untuk menyelenggarakan bazar di tingkat kecamatan.

“Saya minta yang belum berkontribusi pada bazar murah Ramadan ini bisa berkoordinasi dengan pihak kecamatan mengadakan kegiatan yang sama ditingkat kecamatan,” kata Irna, Selasa (21/5/2019).

Untuk jumlah, dikatakan Irna dirinya tidak mematok, yang terpenting berkontribusi bagi masyarakat yang ada di Pandeglang.

Irna bilang, untuk besarannya tidak dipatok. Karena kali ini saja hampir 3000 sembako murah yang dijual diluar sembako gratis 500 paket yang dibagikan kepada masyarakat.

“Intinya kami minta saling berbagi, kami himbau mereka yang belum berbagi, jumlahnya terserah baik itu untuk sembako murah syukur-syukur bisa gratis,” katanya.

**Baca juga: Bazar Ramadan di Tangsel Sediakan 27.470 Paket Sembako Harga Terjangkau.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganhan Andi Kusnaedi mengatakan dalam bazar tersebut paket sembako seharga 60 ribu di jual 25- 30 ribu, bahkan daging yang harga 120 ribu dijual 80 ribu per kilogram.

Masih kata Andi, untuk yang dibagikan gratis kepada masyarakat kurang lebih sebanyak 500 paket sembako. Sedangkan paket sembako yang dijual dengan harga murah sebanyak 3.000 paket sembako. (Aep)

Berita Terbaru