oleh

IPSI Kota Tangerang Hattrick Juara Umum Porprov Banten 

Kabar6-Kota Tangerang berhasil menjadi juara umum pada cabang olahraga (cabor) Pencak Silat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-VI.

Juara umum ini merupakan yang ketiga kalinya alias hattrick yang diraih Kota Tangerang dalam olahraga bergengsi tingkat Provinsi Banten, dimana pada Porprov Banten ke-IV yang berlokasi di Kota Serang, dan ke-V di Kabupaten Tangerang, cabor Pencak Silat diraih oleh Kota Tangerang.

**Baca Juga: Atlet Putri FAJI Kabupaten Tangerang Sabet Emas 

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang, Irman Pujahendra menerangkan, Kota Tangerang berhasil menjadi juara umum berkat kerjasama tim yang sangat baik, mulai dari pelatih hingga atlet, sehingga capaian untuk memperoleh juara umum pada Porprov Banten kembali diraih.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua tim yang tergabung dalam Pencak Silat Kota Tangerang, sehingga atlet kita berhasil menjadi juara umum,” kata Irman Pujahendra, Kamis, (25/11/2022).

Irman mengungkapkan medali yang berhasil dibawa pulang terdiri dari 7 medali emas, 5 medali perak, dan 5 medali perunggu. “Tim kita berhasil meraih 7 medali emas dari 21 medali yang diperebutkan,” katanya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang ini mengungkapkan, hasil dari Porprov Banten ke-VI ini akan dihadapkan pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PON pada 2024 mendatang yang berlokasi di Aceh.

“Prestasi ini harus tetap dijaga. Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk atlet dan pelatih, serta akan membawa nama baik Kota Tangerang pada olahraga Pencak Silat,” jelasnya. (Oke)