oleh

Intip Spesifikasi Hape Gaming Kekinian Realme Narzo 20 Pro

Kabar6-Main game online saat ini menjadi pilihan hiburan yang simpel bagi banyak orang. Baik anak muda hingga dewasa bisa menikmati kegiatan yang bisa diakses dengan mudah lewat ponsel pintar ini. Kalau dulu main game online yang lancar tanpa lelet hanya bisa dilakukan di ponsel high end hingga flagship, saat ini para gamers bisa bersuka cita. Karena banyak merek ponsel yang berlomba menghadirkan ponsel harga Rp 2 hingga Rp 3 jutaan yang sudah bisa asyik buat main game.

Realme pun tak kalah membidik pasar para penggemar game online ini dengan Realme Narzo 20 Pro yang diluncurkan di Indonesia pada bulan November 2020 lalu. Ponsel kelas menengah yang dipasarkan dengan harga Rp 3 jutaan ini siap menemani aktivitas gaming Anda. Diklaim mampu melayani keinginan para gamers yang membutuhkan prosesor berkinerja tinggi dengan baterai yang tahan lama dan harga terjangkau, Realme siap bersaing dengan ponsel gaming lainnya. Mau tahu apa saja kelebihan Realme Narzo 20 Pro? Cek detailnya di bawah ini.

Ini Dia Kelebihan Realme Narzo 20 Pro

Karena ditargetkan untuk para gamers, ponsel ini menawarkan beberapa keunggulan yang sangat penting untuk main game online. Tapi berbagai keunggulannya ini juga bisa dinikmati non gamers. Daripada makin penasaran, simak beberapa keunggulannya berikut:

  1. Layar Besar Full HD Plus

Para gamers pasti paham betul kalau main game tapi layarnya masih menghasilkan gambar di bawah Full HD Plus, pasti rasanya ada yang kurang. Terasa kurang jernih, pasti bikin main game jadi kurang seru. Realme mengerti betul akan hal ini dan menghadirkan layar sebesar 6.5 inci yang sudah mengusung resolusi Full HD Plus 1080 x 2400 piksel. Bukan hanya itu, resolusi yang besar masih didukung lagi dengan kerapatan piksel tinggi, yaitu 405 ppi. Layar berukuran lega ini tidak hanya bisa dinikmati gamers, bagi yang suka streaming video di berbagai platform, ukuran layar juga menjadi pertimbangan dalam membeli ponsel. Layar 6.5 inci sudah sangat memadai untuk streaming video dengan jernih. Apalagi perbandingan bodi ke layarnya sekitar 83.4%, jadi bezelnya sudah cukup tipis.

  1. Punya Sertifikasi Netflix HD

Siapa yang suka mengisi waktu luang dengan “Netflix and chill”? Ya, menonton dengan platform aplikasi mobile saat ini kian digemari karena penggunanya punya kontrol lebih untuk memilih program yang benar-benar mereka suka. Kualitas gambar yang disajikan sangat berkualitas, menonton dengan cara ini semakin digemari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Salah satu aplikasi yang paling populer secara global adalah Netflix. Menyediakan berbagai tontonan menghibur dan informatif, Realme pun tak kalah untuk menghadirkan sertifikasi Netflix HD untuk Narzo 20 Pro. Pengalaman nonton Netflix pun jadi meningkat berkat kualitas gambar yang lebih baik. Jika biasanya ponsel di kelas yang sama atau di bawahnya menawarkan Widevine L3, maka Narzo 20 Pro sudah tampil dengan Widevine L1.

  1. Chipset Kencang

Main game kalau mau lancar minim hambatan tentu saja salah satu pendukung wajibnya adalah chipset yang mumpuni. Narzo 20 Pro hadir dengan chipset MediaTek Helio G95 (12 nm). Chipset ini didukung dengan konfigurasi dual core ARM Cortex A77 dengan kecepatan 2.05 GHz dan CPU hexa core ARM Cortex A55 2.- GHz. Total inti prosesor di ponsel ini adalah 8 inti, yang membuatnya tahan untuk main game berukuran besar. Penggunaan chipset Helio G95 di ponsel ini adalah peningkatan yang sangat tinggi dibanding seri Narzo 20 yang reguler. Karena itu, performa Realme Narzo 20 Pro tidak perlu diragukan lagi. Dijamin kencang dan anti ngelag saat main game atau streaming.

  1. Isi Daya Cepat 65 Watt

Permasalahan para gamers yang paling sering dikeluhkan selain kualitas layar adalah baterai yang cepat habis. Realme berusaha memberikan yang terbaik dari segi pengisian daya baterai cepat, yaitu menggunakan teknologi SuperDart Charge 65 Watt yang dikalim bisa mengisi daya sebesar 14% hanya dalam waktu 3 menit saja! Untuk mengisi dari 0 hingga 100%, ponsel ini hanya butuh waktu sekitar 45 menit saja! Kelebihan ini sangat penting tidak hanya bagi gamers. Tetapi juga bagi Anda yang sering mobil dan tidak punya banyak waktu untuk mengisi daya ponsel. Tidak perlu menunggu lama, baterai sudah terisi penuh.

  1. Refresh Rate 90 Hz

Refresh rate adalah berapa banyak layar ponsel melakukan refresh. Semakin tinggi nilai refresh rate, maka saat Anda menggeser layar akan semakin tampak mulus. Pada umumnya, layar ponsel melakukan refresh sebanyak 60 frame per detik, jadi refresh rate kebanyakan ponsel adalah 60 Hz. Realme Narzo 20 Pro hadir dengan refresh rate yang sudah lebih tinggi yaitu 90 Hz. Jadi dalam 1 detik, ponsel ini mampu melakukan refresh sebanyak 90 frame. Apa gunanya refresh rate yang tinggi? Ini akan Anda rasakan saat browsing dan scrolling di media sosial atau aplikasi lainnya. Anda akan mendapatkan pergantian layar yang mulus. Tampilan layar ponsel jadi terasa lebih mewah!

Kelima keunggulan realme Narzo 20 Pro di atas pastinya belum cukup untuk meyakinkan Anda untuk memiliki ponsel ini kan? Tenang saja, karena ponsel ini masih dilengkapi berbagai kelebihan lainnya? Mau tahu apa saja? Yuk cek spesifikasinya di bawah ini.

Bodi dan Desain

Ponsel ini memiliki ukuran 162.3 x 75.4 x 9.4 mm dengan bobot yang lebih ringan jika dibandingkan dengan versi regulernya, yaitu 191 gram. Bagian depan terbuat dari kaca dan bagian belakangnya terbuat dari plastik polikarbonat. Tekstur bagian belakangnya juga berbeda dengan versi reguler yang menggunakan finishing doff. Realme Narzo 20 Pro terlihat lebih premium dengan tampilan mengilap seperti kaca. Ada pantulan berbentuk huruf V dari atas ke bawah yang membuatnya jadi tampak lebih mewah.

Cover belakangnya ini bisa cukup licin, tapi tak perlu kuatir karena dalam pembelian unit ponsel ini Anda sudah mendapatkan penutup casing transparan yang nyaman untuk digenggam. Untuk panel kameranya, Realme Narzo 20 Pro memilih desain memanjang ke bawah. Dementara itu, kamera depannya menggunakan desain punch hole ataiu 1 titik di layar, membuat layarnya seolah lebih lega. Tombol volume ada di sebelah kiri ponsel, dengan SIM tray di atasnya. Sementara itu untuk sensor sidik jari diletakkan di sisi kanan. Jadi tampilan belakang ponsel ini tampak rapi dan elegan.

Layar

Ukuran layar Realme Narzo 20 Pro adalah 6.5 inci dengan menggunakan layar IPS LCD yang resolusinya adalah 1080 x 2400 piksel atau Full HD Plus. Gambar yang dihasilkan di layar sudah lebih tajam dibandingkan versi reguler. Pengalaman menonton film jadi lebih menyenangkan dengan tampilan video yang berkualitas. Secara keseluruhan, reproduksi warnanya sudah baik dan tidak terjadi screem bleeding di pinggir layar. Jika digunakan menonton di luar ruangan pun masih nyaman. Satu lagi yang penting adalah layarnya sudah mendapat proteksi dari Corning Gorilla Glass agar tidak mudah tergores dan mudah pecah.

Kamera

Kamera utama Narzo 20 Pro yang terletak di belakang memiliki resolusi 48 MP kamera Wide 26 mm, kamera Ultra Wide 8 MP, kamera Macro 2 MP, dan kamera Depth 2 MP. Fitur yang menyertai adalah LED flash, HDR, dan panorama. Kualitas video yang bisa dihasilkan kamera belakangnya adalah 4K@30fps dengan sensor gyro dan EIS. Sementara untuk kamera selfie resolusinya adalah 16 MP dengan fitur HDR dan panorama. Untuk perekaman video, kamera depan bisa menghasilkan resolusi 1080p@30/120fps. Fitur lain yang tersedia di kameranya cukup lengkap. Misalnya ada Nightscape, mode profesional, dan 48 MP. Khusus untuk Night Mode, ada 3 filter baru yang ditawarkan yaitu Cyberpunk, Modern Gold, dan Flamingo.

RAM dan Memori

Salah satu yang harus dimiliki ponsel gaming adalah ukuran RAM yang luas untuk mendukung chipset yang kuat. Hal ini bisa Anda dapatkan di Realme Narzo 20 Pro yang hadir dengan 2 pilihan RAM, yaitu sebesar 6 dan 8 GB yang performa baca dan tulisnya kencang. Ukuran RAM ini tentu sudah cukup untuk digunakan main game berat atau melakukan aktivitas multitasking yang cukup intens. Untuk memori internalnya juga tersedia 2 pilihan. Varian RAM 6 GB menawarkan memori sebesar 64 GB. Sementara varian 8 GB punya memori sebesar 128 GB. Masih butuh memori tambahan? Anda bisa kok menambah memori eksternal microSDXC yang slotnya sudah disediakan secara khusus di SIM tray.

Fitur

Realme Narzo 20 Pro menggunakan sistem operasi Realme UI 1.0 yang berbasis Android 10. Untuk Anda yang suka tampilan layar rapi dan bersih, di ponsel ini ada pilihan untuk menyembunyikan ikon di bar notifikasi. Misalnya ikon Bluetooth dan kapasitas baterai. Meski tampak sepele, fitur bawaan ini banyak juga yang memfavoritkan. Untuk performa gaming yang lebih optimal, ada Game Space yang bisa Anda atur sendiri. Sementara buat yang suka membuat konten video dan butuh mengedit, sudah ada aplikasi editor video Soloop. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengedit video dengan mudah dan simpel.

Baterai dan Fast Charging

Seperti kebanyakan ponsel Android kekinian lainnya, Realme Narzo 20 Pro juga dibekali dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu 4500 mAh. Tahan hingga berapa lama, tentu saja tergantung dari masing-masing pengguna. Untuk penggunaan sedang, ponsel ini bisa bertahan hingga 1,5 hari. Tapi untuk pemakaian intens, setidaknya butuh 1 kali mengisi daya. Anda juga tidak perlu kuatir mengisi daya lama-lama. Fitur SuperDart Charge 65 Watt yang mendukung ponsel ini memungkinkan Anda untuk mengisi daya hingga penuh selama 45 menit saja.

Pilihan Warna

Ada 2 pilihan warna yang ditawarkan, yaitu White Knight dan Black Ninja. Keduanya sama-sama memiliki tampilan elegan, sehingga pemilihan warna bisa disesuaikan dengan selera masing-masing konsumen.

**Baca juga: Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Kale Green Buka di Gading Serpong

Kalau mau main game online yang praktis dan lancar, Realme Narzo 20 Pro adalah salah stau pilihan tepat untuk Anda. Prosesor kencang ditambah layar berkualitas, dapatkan ponsel ini di toko langganan Anda.(red)

Berita Terbaru