oleh

Intip Penjara Terbaik Di Dunia

Kabar6-Menjadi penghuni hotel prodeo alias penjara, tentu saja tidak pernah terbersit dalam benak kita. Terbayang dinginnya sel penjara, fasilitas yang tidak memadai, dan lingkungan yang kotor serta berbau.

 

Namun gambaran umum tentang penjara akan berubah drastis setelah Anda melihat Bastoy Prison. Penjara yang terletak di sebuah pulau kecil di Norwegia ini laksana tempat wisata.

 

Ditumbuhi pepohonan pinus, pantai berbatu, peternakan pedesaan yang dikelola sendiri, pondok-pondok kayu, semuanya nyari sempurna sebagai lokasi liburan yang romantis.

 

Berdasarkan liputan CNN, Penjara Bastoy yang terletak di sebuah pulau satu mil persegi di selatan Norwegia ini tidak seperti biasanya, antara lain narapidana memiliki kunci kamar sendiri.

 

Di Penjara Bastoy, sekitar 115 tahanan dapat berjemur, memancing, ke pantai, bermain tenis, bahkan sauna dengan nyaman. Padahal, narapidana tersebut sebagian besar dihukum karena kejahatan serius seperti pembunuhan dan perkosaan. ** Baca juga: Inilah Mobil Kepala Negara Tercanggih Di Dunia

 

Semua tahanan di Bastoy juga diharuskan untuk memiliki pekerjaan di pulau itu dan harus menggunakan bagian dari gaji bulanan mereka untuk membayar kebutuhan makanan masing-masing.

 

Uniknya, meskipun kemungkinan melarikan diri dari Penjara Bastoy sangat terbuka lebar, namun dari catatan yang ada, tak satu pun narapidana yang mencoba melakukannya.(ilj)

Berita Terbaru