oleh

Internet Tanpa Pulsa Persembahan Indosat dan Facebook

Kabar6-Indosat dan Facebook bekerjasama luncurkan internet.org di Indonesia, sebagai bagian dari inisiatif “Internet Tanpa Pulsa Untuk Semua” bagi masyarakat Indonesia.

 

Internet.org dari facebook membuat internet lebih mudah diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia, untuk berbagai kebutuhan dasar mereka seperti kesehatan, pendidikan, media sosial untuk komunikasi, dan berita.

 

Internet.org adalah sebuah inisiatif dari Facebook yang bertujuan untuk membuat akses internet tersedia, bagi dua pertiga populasi dunia yang belum terhubung dengan internet.

 

Di Indonesia, Indosat adalah operator pertama yang menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan misi dari program CSR Indosat, yakni untuk memberikan manfaat dari akses internet bagi masyarakat Indonesia. ** Baca juga: Liburan Gratis Bersama Keluarga Ke Paris dari OCBC NISP

 

“Dalam rangka mendukung Indonesia Broadband Plan (IBP) 2014-2019, beberapa target utamanya adalah membawa konektivitas nirkabel bagi semua orang di perkotaan dan 52 persen dari penduduk di daerah pedesaan, serta membuat koneksi internet menjadi maksimal 5 persen dari pendapatan bulanan masyarakat Indonesia pada akhir 2019. Indosat telah mengambil langkah pertama di Industri untuk mewujudkan kemajuan ini. Oleh karena itu, kami mendorong seluruh masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan penawaran fantastis dan satu-satunya ini. Internet.org menyediakan informasi serta alat untuk berkomunikasi dengan kerabat dan teman-teman serta pertukaran informasi dan hiburan,” ujar Alexander Rusli, President Director dan CEO Indosat, saat meresmikan layanan Internet Tanpa Pulsa Untuk Semua, Jumat (17/4/2015), yang dihadiri langsung oleh Dirjen Spektrum Kemeninfo, Budi Gunawan.

 

Sementara itu, diwakili oleh salah seorang manajernya, pendiri Facebook yang sekaligus juga Chief Executive Officer, Mark Zuckerbeg, mengatakan, “internet adalah sarana yang sangat cepat untuk memajukan kondisi sosial ekonomi. Ketika orang memiliki akses ke layanan internet dasar di bidang pekerjaan, kesehatan dan pendidikan, mereka dapat mengubah taraf kehidupan dan komunitasnya. Kami sangat gembira bermitra dengan Indosat untuk membawa konektivitas internet ke lebih banyak orang di Indonesia melalui internet.org”.

 

Indosat menyediakan akses internet tanpa pulsa melalui layanan internet.org, baik untuk pelanggan IM3 & Mentari (Prabayar) maupun pelanggan Matrix (Paskabayar).

 

Pengguna Indosat akan mendapatkan kemudahan akses internet untuk beberapa layanan, seperti mendapatkan informasi umum mengenai Ask.com dan Wikipedia, mendapatkan update berita di Merdeka.com dan kapanlagi, mendapat berita terkini tentang olah raga melalui Bola.net, mendapatkan info pendidikan di Kelase, dapat memeriksa cuaca dan iklim melalui Accuweather dan situs-situs lain.

 

Selain itu, dapat mengakses informasi kesehatan pada UNICEF Facts for Life. Di luar situs-situs tersebut, pelanggan juga dapat menikmati layanan Facebook, yang dapat mereka gunakan untuk terhubung dengan orang yang dicintai. Pelanggan Indosat dapat mengakses layanan ini melalui www.internet.org atau dengan men-download aplikasi internet.org dari playstore Android.(asri)

Berita Terbaru