oleh

Integritas Pembangunan & Kesejahteraan Rakyat Proritas Bupati Baru

Kabar6-Pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tangerang telah dihelat sukses. Dan, siapapun yang terpilih menjadi Bupati Tangerang 2013-2018, maka itu adalah pemimpin pilihan rakyat.

Demikian diungkapkan Angota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H. Andika Hazrumy menanggapi Hasil hitung cepat lembaga survai dalam Pemilukada Kabupaten Tangerang kemarin.

“Sekarang kemenangan itu tinggal menunggu keabsahan lewat keputusan pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang saja,” ujar Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banten itu lagi.

Kedepan, Andika berharap agar Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang terpilih bisa bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, DKI Jakarta, serta pemerintah Kota/Kabupaten lainnya se Banten.

“Kominikasi yang baik dengan wilayah lain bertujuan agar kebijakan pembangunan antara wilayah dan provinsi bisa tetap terintegral dengan baik dan berjenjang,” kata Andika lagi.

Menurut Andika, secara geografis maupun demografis Kabupaten Tangerang, merupakan salah satu wilayah penyangga ibu kota, yang kebijakan akan berdampak langsung pada kehidupan masarakat yang ada.

Seperti di Ketahui, hasil hitung cepat yang digelar Syaiful Mujani Reseach and Consulting (SMRC) atas proses Pemilukada Kabupaten Tangerang diketahui bahwa pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Hermansyah meraih sebanyak 58,01 persen suara mengunggu 3 kandidat lainnya.

Posisi kedua diduduki Suwandi-Muchlis dapat 17,33 persen. Disusul Aden Abdul Khaliq-Suryana memperoleh 14,48 persen dan pasangan Ahmad Subadri-Muhammad Aufar memperoleh 10,03 persen.(rani)

Berita Terbaru