oleh

Inspektorat Tangsel Tinjau Gedung SDN Rawabuntu 03

Kabar6-Orangtua murid SDN Rawabuntu 03, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan mengaku cemas melihat kondisi gedung. Pihak sekolah menolak memakai ruangan lantai tiga karena dinilai gagal konstruksi.

“Ya sebenarnya khawatir juga takut kenapa napa,” ujar Ade, orangtua murid ditemui wartawan, Rabu (19/6/2019).

Ia jelaskan, anaknya saat ini mulai akan masuk ke kelas II. Setiap harinya kegiatan belajar mengajar di lantai satu.

Ade bilang, pernah mengingatkan kepada anaknya agar tidak bermain naik ke lantai tiga. “Kalau liat gedungnya ya khawatir lah,” jelas Ade.

Terpisah di lokasi sama, Kepala SDN Rawabuntu 03, Endang Supriyatna mengungkapkan, pawal tahun ini sempat didatangi utusan dari Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel. Utusan itu berjanji bakal melakukan rehabilitasi tetapi sampai saat ini tidak ada kelanjutan.

“Tadi pagi inspektorat ke sini, mereka foto-foto dan minta waktu katanya mau kembali ke sekolah lagi bersama Dinas Bangunan,” ujarnya.**Baca juga: Berkas Kelengkapan PPPK di Lebak Diverifikasi.

Saat ini SD Negeri Rawa Buntu 03 memiliki jumlah peserta didik mencapai 986 orang dengan 30 ruangan kelas. Pada gedung bercat kuning pucat ini, digunakan oleh murid kelas I sampai kelas IV. Sedangkan kelas V dan VI serta ruang guru berada di gedung lama.(yud)

ID:2659 Responsif