oleh

Insiden Perahu Terbalik di Bendungan Cikoncang, Dispar Lebak: Pintu Masuk Tutup Sejak PSBB

Kabar6-Insiden perahu terbalik di tempat wisata Bendungan Cikoncang menyebabkan tiga orang tewas. Dilaporkan, perahu yang membawa puluhan orang itu terbalik setelah menabrak tunggul.

Secara administratif, Bendungan Cikoncang berada di 2 wilayah yakni Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Luli Agustina, mengatakan, pintu masuk menuju bendungan yang masuk dalam wilayah Lebak berada di Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam.

“Iya karena Bendungan Cikoncang berada di 2 wilayah, pintu masuknya ada 2, ada yang di Pandeglang dan ada juga yang dari Wanasalam Lebak,” kata Luli kepada Kabar6.com, Senin (26/10/2020).

Akan tetapi, Luli menjelaskan, pintu masuk dari Lebak ditutup sejak penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dilakukan sejak 1 Oktober 2020.

“Ditutup sejak 1 Oktober karena PSBB dan diperpanjang lagi sampai November. Dan memang informasinya wisatawan itu masuk dari Pandeglang,” terang Luli.

**Baca juga: Berikut Identitas 3 Korban Tewas Perahu Terbalik di Bendungan Cikoncang.

Terpisah, Kapolsek Wanasalam, AKP Sudedi, mengatakan, titik lokasi terbaliknya perahu berada di Desa Cikadongdong, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang.

“Iya (Masuk) ke Pandeglang,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru