oleh

Insiden Maut Tronton Timpa Sigra, Efek Dishub ‘Mandul’

Kabar6-Insiden maut, dalam peristiwa tergulingnya truk tronton yang menimpa sebuah mobil jenis Sigra hingga menewaskan tiga orang di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Kota Tangerang, pagi tadi, langsung menuai reaksi publik.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tangerang Raya, Anov mengatakan, bahwa petugas Dinas Perhubungan (Dishub) setempat harus bertanggung jawab atas peristiwa ini.

Pasalnya, dia menilai bila pihak Dishub Kota Tangerang, terkesan ‘Mandul’ alias tidak tegas dalam mengawal Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 30 Tahun 2012.

Dishub Kota Tangerang pun, kata dia, acap kali baru bertindak jika ada kritikan dari masyarakat, terlebih jika sudah terjadi kecelakaan yang menelan korban jiwa.

“Jika tidak terjadi kecelakaan, petugas Dishub lalai menjalankan tugasnya. Kami mengecam truk bermuatan besar lagi-lagi memakan korban jiwa, ini akibatnya jika pengawasa, (Dishub) lemah,” kata Anov, kepada wartawan, Kamis (1/8/2019).

**Baca juga: Truk Tanah Timpa Daihatsu Siagra di Karawaci, Bayi 11 Bulan Selamat.

Atas kondisi itu, HMI Tangerang Raya pun dengan tegas menuntut pihak Dishub Kota Tangerang, untuk kedepannya dapat bekerja secara profesional dan proporsional.

“Agar tidak ada lagi korban berjatuhan di jalan raya akibat truk batu, tanah atau pasir yang melanggar jam operasional,” tegasnya.

Terpisah, Plt Kadishub Kota Tangerang, Wahyudi saat di hubungi berjanji akan menjawab persoalan itu nanti. “Ntar ya. Kalau WA (whatsapp) suka gak tepat,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru