oleh

Inilah Mobil Kepala Negara Tercanggih Di Dunia

Kabar6-Pernahkan Anda membayangkan seberapa canggih mobil dinas yang digunakan oleh sejumlah Kepala Negara di seluruh dunia? Terbayang pula bagaimana pengamanan maksimal yang wajib diberikan kepada para pemimpin negara saat menjalankan tugas mereka.

 

Nah, bagi Anda yang penasaran, berikut lima mobil Kepala Negara tercanggih di dunia:

 

1. Amerika Serikat

Barack Obama, Presiden Amerika Serikat, menggunakan mobil kepresidenan Cadilac One, yang merupakan jenis terbaik di kelas. Mobil ini terkenal dengan julukan The Beast.

 

Mobil kepresidenan yang digunakan Obama tersebut berlapis baja dan dilengkapi dengan sistem komunikasi, body, dan kaca anti peluru. Pada kabinnya terdapat fitur keamanan anti gas beracun. ** Baca juga: Ajaib, Satu Jam Setelah Dinyatakan Hamil, Perempuan Ini Langsung Melahirkan

 

2. Inggris

Ratu Elizabeth II menggunakan Bentley State Limousine untuk kegiatannya sehari-hari. Mobil resmi kenegaraan ini dimodifikasi pada 2002. Secara utuh, mobil ini dirancang nyaris sama dengan kompetitornya, Mercedes Benz.

 

3. Rusia

Presiden Rusia, Vladimir Putin, memakai Mercedes Benz S-Class Limousine, sebagai kendaraan resmi kepresidenan. Mobil ini dilengkapi body berlapis baja anti peluru dan sistem komunikasi kelas satu, yang memungkinkan presiden berkomunikasi secara langsung serta berkoordinasi dengan siapa pun dan di mana pun.

 

4. Perancis

Renault Vel Satis rupanya mampu mencuri perhatian Nicholas Sarkozi, saat menjabat sebagai Presiden Perancis. Tentu saja dilengkapi sistem keamanan terbaik, sehingga menjadi mobil favorit selama bertugas.

 

5. Jepang

Kaisar Jepang, Akihito, ternyata memilih mobil klasik yaitu Toyota Century Royal, dengan sistem canggih yang membuatnya aman dari kudeta atau penembakan di jalan.

 

Harga mobil klasik favorit Kaisar Negeri Matahari Terbit ini adalah Rp4,6 miliar. Mobil ini juga dilengkapi dengan bahan granit di bagian pintunya dan body anti peluru.

 

Bagaimana dengan mobil milik Anda? Tentu saja telah dirancang sedemikian rupa sehingga Anda selalu merasa nyaman selama di perjalanan. Tapi, tanpa body anti peluru khan?(ilj)

Berita Terbaru