oleh

Ini Visi dan Misi Ade Irawan ICW Nyalon di Pilwalkot Tangsel

Kabar6-Ade Irawan, aktivis antikorupsi dari ICW mengaku jika tujuan utama mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saja tidak cukup itu. Hal mendasar itulah yang membuat dirinya siap ikut bursa penjaringan di Pilkada 2020 mendatang.

“Dengan modal yang begitu banyak Tangsel ini bisa dijadikan contoh bukan hanya di Banten tapi juga di Indonesia,” katanya di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, (Minggu, 15/9/2019).

Ade menjelaskan, dirinya ingin Kota Tangsel ini bisa menjadi setitik cahaya diantara kegelapan daerah. Selama ini banyak praktek korupsi di daerah-daerah, termasuk di Kota Tangsel.

“Saya liat data-data di ICW atau di KPK sebagian besar bahkan 80 persen kasus korupsi-korupsi terjadi di daerah. Ini juga membuat orang frustasi, ini juga membuat orang merasa otonomi daerah tidak ada gunanya,” jelasnya.

Ade melanjutkan, mudah-mudahan dengan dirinya menjadi kepala daerah, Kota Tangsel bisa menjadi contoh. Masyarakat bisa optimis lagi otonomi daerah dengan segala kewenangan yang begitu besar.

“Kesejahteraan bisa terwujud, kami berharap seperti itu. Tangsel bisa menjadi contoh di Indonesia dan bisa menjadi petcontoh di berbagai tempat untuk mewujudkan kesejahteraan mendorong keberdayaan masyarakat,” jelasnya

Ade mengaku tidak akan membocorkan strategi umumnya sekarang. Namun, karena background dirinya sebagai aktivis antikorupsi, dirinya dari dulu percaya bahwa partisipasi publik menjadi hal penting.

**Baca juga: Ade Irawan ICW Nyalon di Bursa Pilwalkot Tangsel 2020.

“Saya kira nanti yang penting menjaga kohesi semua pihak. Jadi semua pihak akan didengar suara mereka, usulan mereka, termasuk apa yang mereka butuhkan. Yaitu secara dorong partisipasi masyarakat seluas-luasnya. Meminta kepada seluruh kalangan untuk tidak juga support suara melainkan juga support pikiran,” paparnya.

“Mudah-mudahan diberi jalan dan kemudahan, supaya cita-cita tadi terwujudkan,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru