oleh

Ini Total Uang dan Alokasi Pungutan di Desa Pasanggrahan Solear

Kabar6-Setiap uang hasil pungutan permohonan administrasi di kantor Desa Pasanggrahan, Solear, Kabupaten Tangerang, dirangkum dalam pembukuan. Tercatat pungutan dari 9-28 Maret 2022 tertera nama pemohon berikut nominal uangnya.

“Pungutan jumlahnya 1,4 juta, dananya kita gunakan untuk membantu masyarakat seperti korban bencana, korban sakit dan peralatan ATK untuk kantor lantaran BOP belum ada,” ungkap Kepala Desa Pasangerahan Agus Setyantoro kepada kabar6.com di kantornya, Kamis (19/5/2022).

Ia mengaku uang yang diambil dari masyarakat digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar. Sebab kucuran uang operasional dari negara belum cair.

“Yang jelas uang yang kemarin itu bukan dipakai oleh saya, atau oknum, jadi semua kita catatkan di pembukuan untuk kebutuhan masyarakat,” katanya.

**Baca juga: Bupati Zaki Kenalkan Sanisek untuk Indonesia

Ia mengatakan sejauh ini uang pungutan disimpan dan untuk masyarakat sekitar lagi Tujuan menempelkan surat keterangan uang administrasi bagi warga pemohon juga tidak ada mengikat.

“Wajib dong kami menerima uang dana desa Pasanggrahan, yang belum kunjung kita terima, kami memikirkan seluruh perangkat di desa Pasanggrahan. Hanya kemarin saja saya memungut karena ada dorongan orang yang ingin menempelkan SK tersebut,” terangnya. (Rez)