oleh

Ini Titik Rawan Tawuran Warga di Ciputat

Kabar6-Petugas Kepolisian Sektor Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melansir sejumlah titik rawan tawuran warga di wilayahnya. Pada Ramadan, tawuran rentan pecah saat menjelang sahur.

 

Adapun sejumlah kawasan dimaksud adalah Jalan Dewi Sartika di Kelurahan Ciputat, Jalan Tarumanegara, Jalan KH. Dewantoro dan Jalan Purnawarman di Kelurahan Pisangan, serta Jalan WR Supratman di Kelurahan Pondok Ranji.

 

Kapolsek Ciputat, Kompol H. Damanik SH, mengungkap guna mengantisipasi terjadinya tawuran, pihaknya meningkatkan pengawasan dengan cara mengintensifkan petugas patroli.

 

“Kami juga turut melibatkan tokoh masyarakat dan kelompok sadar masyarakat, untuk membantu sosialisasi sekaligus pengawasan di masyarakat,” ujar Kapolsek.

 

Kapolsek mengakui, peran serta tokoh masyarakat, dan kelompok sadar masyarakat cukup efektif untuk mengantisipasi tawuran. ** Baca juga: PDI Perjuangan Soroti Berbagai Persoalan di Kota Tangerang

 

“Informasi cepat dari tokoh dan kelompok sadar masyarakat, membuat kami juga mampu bergerak dan bertindak cepat. Untuk remaja, peran serta orangtua juga sangat membantu,” ujarnya.

 

Selain itu, kata Kaposlek, pihaknya juga terus mengedepankan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), guna menekan tindak kejahatan.(cep)

Berita Terbaru