Ini Tips Dalam Memilih Brankas Berkualitas

kabar6.com
Cash Brankas.(fit)

Kabar6-Dalam memilih brankas, pilihlah brankas yang berkualitas, sudah teruji dan sesuai dengan kebutuhan untuk menyimpan barang-barang berharga.

Kata Abdul selaku pengelola gerai Cash Brankas yang berlokasi di Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memiliki brankas atau kotak penyimpan uang/perhiasan dan surat berharga haruslah sesuai dengan kebutuhan.

Pada umumnya brankas terbagi dalam dua tipe, brankas portable (mudah untuk dipindah-pindah) dan brankas lemari yang kerap dipasang di ruang tertentu dengan keamanan maksimal. Dalam memilih brankas, pilihlah yang sesuai dengan aplikasi penggunaannya.

“Kalau untuk kebutuhan rumah tangga pilihlah brankas yang tidak terlalu besar. Kecuali untuk perusahaan yang kerap memesan brankas lemari (ukuran besar),” kata Abdul, Minggu (15/4/2018).

Selain itu, memilih berdasarkan jenis kunci pengamanan menjadi prioritas lain dalam memilih brankas sesuai kebutuhan.

“Ada beberapa jenis kunci pengamanan, dari kunci tradisional (seperti kunci pintu biasa), kunci pengaman bulat yang diputar kiri dan kanan, kunci pengaman jenis pin angka yang ditekan serta model terbaru yang menggunakan kunci elektrik atau yang menggunakan kartu gesek,” jelasnya.

Daya tahan brankas yang kuat menjadi poin penting dalam memilih brankas sesuai keinginan. Perhatikan apakah brankas tahan terhadap api (kebakaran dan lainnya) serta memiliki daya tahan terhadap kejadian pencurian dan perampokan.

Nah, di gerai Cash Brankas yang dikelola Abdul, menggunakan kunci kombinasi tiga roda berkualitas, kunci pengamanan level tinggi serta kunci tambahan pada bibir pintu dan bodi.

Slotnya, Abdul menggunakan as baja berdiameter 40 milimeter dengan panjang 70 milimeter pada sisi kanan, kiri, atas dan bawah brangkas dan ada bukaan pintu yang ditambahkan pengamanan vertikal sisi dalam engsel.

Bodi Cash Brankas terbuat dari lapisan baja berkualitas dengan ketebalan keseluruhan 110 milimeter yang disatukan menjadi satu kesatuan dan didukung dengan konstruksi didalam dan diluar memakai material tahan api secara menyeluruh dipermukaan dinding bodi.

Dalam pemasarannya, brankas kecil ukuran 42/52/42 sentimeter dengan berat 150 kilogram paling dicari pelanggan. Pasalnya, selain ukurannya tidak terlalu besar, Cash Brankas dapat diletakkan dimana saja.**Baca Juga: Begini Cara Bentuk Alis Cantik Ala Dian.

“Di gerai kita, brankas kecil paling banyak pembelinya. Baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun toko dan perusahaan,” pungkasnya.(fit)