Ini Tahapan Tes yang Dijalani 2 Paslon Petahana di Tangerang

Pilkada Serentak 2018.(ist)

Kabar6-Tahapan tes Pisikolog dan tes narkotika yang akan dijalani oleh dua Pasangan Calon (Paslon) petahana di Pilkada serentak 2018 di Tangerang, sedianya terdiri dari 9 parameter tahapan.

Ya, dua Paslon yang akan menjalani tes tersebut adalah, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli serta Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah-Sachrudin.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, AKBP Akhmad membeberkan tahapan-tahapan tes yang akan dijalani oleh paslon Bupati dan Paslon Walikota Tangerang.

“Sesuai prosedur yang ditetapkan KPU, ada enam parameter yang akan dilalui Paslon. Yaitu, metametamin, apetamin, benzo, thc, heroin dan kokain,” ujar AKBP Akhmad, Sabtu (13/1/2018).

AKBP Ahmad menyebut, bila hasil tes yang dilakukan juga akan bisa langusng diketahui hari ini. “Hasil tes hari ini langsung bisa diketahui,” jelasnya.

Sementara, Intens Pisikologi dari Himpunan Pisikolog Indonesia (HIMPSI), Mulyanto menambahkan, proses tes tersebut sama seperti pada tes Paslon saat Pemilihan Gubernur yang lalu.

“Pemeriksaan psikologis meliputi pengendalian diri, pengendalian emosi, kestabilan emosi, semuanya kita periksa,” paparnya.**Baca juga: 2 Paslon Petahana Jalani Rangkaian Tes di RSUD Tangerang.

Pada tes psikologi ini, kemungkinan akan menghabiskan waktu kurang-lebih selama empat jam. “Insya allah hasilnya pun akan keluar pada hari ini,” tandasnya.(Mer)