oleh

Ini Tahapan Renovasi Gedung DPRD Tangerang

Kabar6-Tudingan atas molornya pengerjaan proyek peremajaan kantor DPRD Kabupaten Tangerang yang menelan anggaran hingga Rp. 11 miliar, dibantah oleh Dinas Cipta Karya setempat.

Pasalnya, pengerjaan proyek yang dibagi dalam tiga sub kegiatan itu sedianya sudah dimulai sejak awal September lalu.

“Proyek tidak molor. Tapi pengerjaannya dibagi dalam tiga sub kegiatan,” ujar Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang, Taufik Emil, Jumat (11/10/2013).

Dijelaskan Faufik, tiga sub kegiatan dimaksud adalah penataan ruang untuk kantor sementara angota dewan di gedung BKD. Kemudian penataan ruang untuk rapat paripurna sementara di ruang Parakan lantai 2 dinas PU.

Dan, sub kegiatan terakhir adalah renovasi gedung DPRD yang saat ini masih ditempati. “Saat ini penataan ruang untuk kantor sementara sedang berlangsung. Ditargetkan rampung Desember mendatang,” ujarnya.

Menurut Taufik, pemilahan proyek peremajaan gedung DPRD dalam tiga sub kegiatan itu sengaja dilakukan, guna menghindari terganggunya aktivitas DPRD.

“Kalau langsung direnovasi tanpa ada kantor pengganti, lalu para anggota dewan mau kerja dimana,” ujar Taufik lagi.

Ya, sebelumnya proyek renovasi tersebut sempat disoal oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah. Hal itu menyusul terpampangnya palng proyek, namun belum terlihat adanya pengerjaan.

Pada plang proyek berjudul rehabilitasi kantor DPRD bernomor kontrak 004.24/K/Bang.Tender/DCK/VIII/2013 itu tertera pelaksana proyek adalah PT Gema Gita Nusantara.

Sementara, anggaran proyek sebesar Rp. 11.191.214.000 itu dialokasikan dari dana ABPD 2013, dengan masa waktu pelaksanaan selama 350 hari kalender.(mer)

 

Berita Terbaru