oleh

Ini Syarat dan Kualifikasi Lelang Jabatan di Tangsel

PNS Tangsel ikuti upacara di Cilenggang.(yud)

Kabar6-Lelang jabatan untuk posisi pimpinan sekitar delapan organisasi perangkat daerah di Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), bakal digelar.

Aparatur peserta lelang jabatan yang terpilih, nantinya akan diamanatkan tugas pokok dan fungsi strategis yang tak mudah.

“(syarat pejabat pelamar) eselon IIIa,”‎ ungkap Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie kepada wartawan, Sabtu (7/1/2017).

Ia menjelaskan, sengaja digelar lelang jabatan untuk memberikan kesempatan bagi para pejabat lainnya bersaing. Semua‎ komposisi kursi kosong yang tersedia diperuntukan bagi bidang pelayanan publik.

Sebut saja, Benyamin sebutkan, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan lain-lain. Lelang jabatan ini dilakukan secara terbuka (open building) untuk siapapun yang ingin ikut berkompetisi.

Pada lelang jabatan tersebut sudah ditentukan kriteria idealnya. Setiap peserta mampu mempresentasikan dan membuat konsep program dan kegiatan ‎pelayanan publik yang inovatif.

“‎Siapa saja yang (kandidat punya konsep) canggih,” terang Bang Ben, sapaan akrabnya. Ia pastikan, tim panitia seleksi lelang jabatan dalam waktu dekat segera terbentuk.

Ditargetkan dalam bulan ini tim pansel yang berasal dari perpaduan birokrat, akademisi perguruan tinggi, ‎pimpinan lembaga negara dan lain-lain sudah bisa merumuskan tahapan lelang jabatan.**Baca juga: Delapan Kursi Kepala SKPD Kosong, Airin Lelang Jabatan.

“Jadi kalau opening building itu pejabatnya sendiri yang memantaskan diri, apakah mampu. Kalau enggak mampu ya sebaiknya jangan ikut,” tambah Bang Ben.(cep)

Berita Terbaru