Home / Banten / Ini Syarat ASN Pemkot Tangsel Penerima Beasiswa Pendidikan
kabar6.com
ASN Pemkot Tangsel usai shalat dzuhur berjamaah.(yud)

Ini Syarat ASN Pemkot Tangsel Penerima Beasiswa Pendidikan

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan kesempatan bagi 26 Aparatur Sipil Negara mengikuti program beasiswa pendidikan. Dana beasiswa sebesar Rp 1 miliar telah disiapkan yang sumbernya berasal dari APBD.

Alokasi biaya beasiswa pendidikan nilainya sebesar Rp 44 juta per orang. Ke-26 ASN bisa mengikuti program beasiswa pendidikan di Universitas Indonesia dan Universitas Gajah Mada selama dua tahun.

“Jadi bapak ibu yang mengikuti program pendidikan ini, harus mengabdi, jika pendidikan dua tahun mengabdinya jadi 4 empat tahun dan itu tidak boleh pindah ke daerah lain,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Jum’at (22/2/2019).

Menurutnya, untuk menyepakati ketentuan di atas setiap ASN penerima beasiswa pendidikan diwajibkan menandatangani pakta integritas. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang ada.

“Saya akan siapkan dana, jika peminatnya lebih banyak, tidak tutup kemungkinan akan terus ditingkatkan nominalnya,” terang Airin.

Ia berharap dengan dibukanya program beasiswa pendidikan sarjana strata 1 dan 2 ada banyak ASN yang berminat mendaftar. Sebelum ditentukan semua pendaftar harus mengikuti tes.

“Karena saya ingin memiliki pasukan yang luar biasa. Saya pun memilih perguruan tinggi yang akreditasinya bagus, serta lulusannya pun bagus-bagus,” harapnya.**Baca juga: Wabup Tangerang Hadiri Pembukaan Pendidikan Kader Penggerak NU.

“Karena ini sangat bagus untuk tingkatkan potensi, tidak mengenal usia, golongan dan jabatan, siapapun boleh ikut dalam tugas belajar ini,” tambah Airin.(yud)

Check Also

kabar6.com

Begini Sikap Serikat Karyawan Krakatau Steel Atas Penangkapan Direksinya

Kabar6-Serikat Karyawan Krakatau Steel (SKKS) berharap para karyawan tidak terganggu kerjanya, usai Direksi Teknologi Dan ...