oleh

Ini Ruas Jalan “Garapan” Program Tangerang Bebas Macet

Sekretaris DBMSDA Kab Tangerang, Iwan Firmansyah.(foto: BL)

Kabar6-Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) terus menggeber program Tangerang bebas macet yang digagas Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Selain melebarkan ruas Jalan Kedaton – Pasar Kemis dan memperbaiki ruas Jalan Legok- Karawaci, DBMSDA juga menggarap sejumlah ruas jalan lainnya, seperti Al-Amzad – Cituy, perbaikan Jalan Bojong Renged – Teluknaga, serta perbaikan ruas jalan tembus Kantor Pos- Gudang, dan pelebaran simpang Sepatan.

“Untuk Jalan Bojong Renged – Teluknaga belum dikerjakan. Saat ini tahapnya sudah pada Detail Engineering Design (DED). Setelah DED rampung barulah kita masuk pada tahap rincian pelaksanaan,” ujar Sekretaris DBMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah, kepada kabar6.com, Minggu (9/4/2017).

IWan merinci, untuk perbaikan seluruh ruas jalan tersebut dianggarkan dana sebesar Rp80 miliar lebih. “Kita berharap, program Tangerang bebas macet bisa benar-benar berjalan, sebagaimana yang ditargetkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar,” ujarnya.**Baca juga: Pelebaran Jalan Kedaton-Pasar Kemis Segera Ditenderkan.

Sedangkan untuk proyek pelebaran ruas jalan Bojong Renged-Teluknaga sepanjang 6,5 kilometer yang belum dimulai, ditarget akan menghabiskan dana hingga sebesar Rp 200 miliar.**Baca juga: Ini Penyebab Utama Rusaknya Jalan Raya Legok-Karawaci.

Diketahui, sejumlah ruas jalan yang kini terus dibenahi dan dilebarkan itu merupakan ruas jalan yang acap kali mengalami kemacetan parah pada saat jam sibuk, pagi dan sore hari.**Baca juga: Kab.Tangerang Geber Program Bebas Macet

Dengan dilakukannya perbaikan dan pelebaran, diharapkan problem kemacetan bisa terurai hingga berimbas pada semakin lancarnya aktivitas warga.(Bang Luhut)

Berita Terbaru