oleh

Ini Rekaman Warga Kepergok Buang Sampah Sembarangan di Tangsel

Kabar6-Titik sebaran lokasi pembuangan sampah liar banyak dijumpai di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Para pengendara motor kepergok buang sampah ditegur oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Seperti wanita pengendara motor Honda bernopol B 6372 WFF kepergok buang sampah di bawah flyover Ciputat. “Di RT-nya ada kan pelayanan. Ya udah ikutin aja aturan,” kata petugas DLH Kota Tangsel, Kamis (13/6/2019).

“Maaf yaa pak,” ujar wanita berjilbab hitam itu.

“Awas ya kalau buang sampah sembarangan lagi kita denda 50 juta lho,” tegas petugas pada video berdurasi 20 detik yang viral di media sosial Facebook.

Nurawan, warga Kwitang, Jakarta Pusat pengendara motor Yamaha N-Max B 6298 WTD juga kepergok. Pria berkumis tebal itu membonceng istrinya kepergok membuang plastik sampah di lokasi yang sama.

Di Pasar Jengkol, Kecamatan Setu, petugas DLH Kota Tangsel juga pergoki pengendara motor Honda Vario F 6232 KS. Pria yang mengaku tak bawa kartu identitas itu mengaku di rumah kontrakannya tak tersedia tempat sampah.**Baca juga: Oknum Warga Kepergok Buang Sampah di Kolong Flyover Ciputat.

“Yang bersangkutan ngontrak rumah di sekitar situ,” terang Kepala Seksi Pembuangan Sampah DLH Kota Tangsel, Rastra Yudatama.(yud)

Berita Terbaru