oleh

Ini Persiapan Boy Rafli Amankan Pilgub Banten

Brigjen Boy Rafli Amar.(bbs)

Kabar6-Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar mengklaim telah mempersiapan langkah-langkah untuk meminalisir gangguan keamanan yang mungkin terjadi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

Seperti menggiatkan pelatihan sumber daya tenaga pengaman lapangan. Tentunya, semua itu dilakukan saat masih menjabat sebagai Kapolda Banten.

“Kita telah persiapkan rencana pengamanan dengan segala persiapan dan pelatihannya. Ini berkaitan Sentragakum dan meminalisir kejadian yang mungkin terjadi di Pilgub Banten 2017 mendatang,” kata Boy Rafli Amar kepada wartawan, Senin (25/4/2016). **Baca juga: Brigjen Pol Ahmad Dofiri Resmi Jabat Kapolda Banten.

Menurut Boy, saat ini tidak ada lagi anggota yang dapat bersembunyi dalam institusi. Semua akan menghadapi resiko saat ada oknum polisi yang melanggar kode etik. Hal tersebut karena semangat polisi  yang bersih dan transparan. **Baca juga: Beredar di Banten, Narkoba “Blue safir” Bisa Menewaskan.

“Siapa yang berbuat dia akan bertanggungjawab. Kepolisian tidak akan menutup-nutupi oknum polisi melanggar aturan,” pungkasnnya. **Baca juga: PeaceSoft Siapkan Plaftorm E-commerce Tandingi Alibaba.

Diketahui, hari ini Brigjen Boy Rafli Amar resmi melepas jabatannya sebagai Kapolda Banten, dan menempati posisi baru sebagai Kadiv Humas Mabes Polri. Sedangkan posisi Kapolda Banten kini dijabat oleh Brigjen Pol Ahmad Dofiri.(zis)

Berita Terbaru