Ini Penanganan Cepat Jika Ada Anak Gizi Kurang di Kabupaten Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (fit)

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengimbau kepada masyarakat agar bila menemukan anak yang kurang gizi di lingkungannya untuk segera melapor. Laporan bisa ditujukan kepada kader posyandu, kader kesehatan, kepada kelurahan dan kecamatan setempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terlebih dahulu.

“Jangan menunggu lama saat menemukan anak kurang gizi di lingkungan. Segera laporkan ke kader posyandu, petugas kesehatan dan aparat pemerintah terkait untuk segera mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Zaki di sela sambutannya di acara Topping Off Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Kamis (8/2/2018).

Saat ini, puskesmas yang ada di Kabupaten Tangerang tidak saja hanya melayani pengobatan kepada pasien, namun puskesmas juga telah menjalankan program pencegahan dini.

Bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang yang tidak memiliki kemampuan finansial segera mendaftarkan diri untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal melalui program Jamkesda.

Dalam kesempatan itu juga, Zaki berharap kepada insan pers agar kedepannya berhati-hati dalam penulisan gizi buruk dan gizi kurang.**Baca Juga: Kejari Kabupaten Tangerang Tunggu SKK Bulog Soal Desa Penunggak Rastra.

“Jangan karena sensasi berita yang bombastis, penulisan jadi tidak sesuai fakta yang ada di lapangan. Untuk itu saya harapkan agar para insan pers dalam penyempurnaaan data berita bisa didapatkan dari narasumber yang valid dan dengan bahasa kesehatan yang benar,” pungkas Zaki. (fit)