oleh

Ini Pemicu JAH Cekik Leher “Emak” Sosialita Hingga Tewas

Kabar6-Motif pembunuhan yang dilakukan Jean Alter Huliselan alias JAH (31),  terhadap Sri Wahyuni (41), ternyata dilatarbelakangi cekcok persoalan cinta segitiga.

Ya, Tersangka yang mengaku memiliki kedekatan hubungan dengan korban sejak satu tahun terakhir, dituduh berselingkuh dengan teman korban.

“Menurut pengakuan tersangka, korban menuduh tersangka selingkuh dengan temannya. Dan, saat di Blok M (Jakarta), mereka sempat minum-minum juga disana, terjadi cekcok,” ungkap Kasat Reskrim Bandara Soekarno Hatta Tangerang Kompol Azhari Kurniawan, Sabtu (22/11/2014).

Kasat juga menjelaskan, karena sang korban terus memaksa tersangka pergi dari kehidupannya, tersangka pun akhirnya meminta diantarkan ke Bandara Soeta Tangerang, untuk pulang ke Nabire.

“Tersangka minta diantar ke bandara. Dan, pas di bandara korban dicekik hingga tewas. Tersangka dapat dijerat pasal 338 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tukasnya. **Baca juga: JAH Cekik Leher “Emak” Sosialita di Terminal 2 Bandara.

Diketahui, mayat Sri Wahyuningsih yang juga anggota Freed For Fun Community (F3C) ditemukan tewas dan membusuk di dalam mobil Honda Freed B 136 SRI di areal parkir terminal 2D bandara Soetta. **Baca juga: JAH si Pencekik Leher “Emak” Sosialita Penggangguran.

Diperkirakan, korban yang dalam F3C akrab disapa “Emak” ini sudah tewas sejak beberapa hari lalu, mengingat kondisi jasad sudah mulai membiru.

Disekitar tubuh korban ditemukan sebuah kartu pelajar atas nama Anggia Faradira, siswi SMA Cendrawasih, yang belakangan diketahui sebagai putri Sri Wahyuni.

JAH diamankan di rumah istrinya di Nabire, Papua pada JUmat (21/11/2014). Setelah sempat menjalani pemeriksaan, JAH diterbangkan untuk menjalani pemeriksaan di Polres Bandara Soetta. JAH tiba di Terminal Kedatangan 1A Bandara Soetta sekitar pukul 17.00 WIB.(ges)

Berita Terbaru