oleh

Ini Nih, Kota Kuliner Terbaik di Dunia

Kabar6-Berwisata kuliner merupakan kegiatan yang menyenangkan, terlebih jika kita sedang berlibur di luar kota, atau bahkan luar negeri.

 

Makanan apa saja yang akan Anda cari? Nah berikut adalah daftar kota kuliner terbaik di dunia:

 

1. Singapura

Setiap tahun negara tetangga Indonesia selalu mengadakan Singapore Food Festival, yang menyajikan berbagai makanan lezat ala asia, termasuk ciri khas mereka yaitu kepiting saus pedas.

 

Clarke Quay atau Boat Quay, Chinatown Food Street, dan Lau Pat Sat Festival Market adalah lokasi yang akan memanjakan lidah Anda. Selain itu ada juga One Rochesterm dan Lei Garden, restoran dengan hidangan utama scallop dalam saus kacang hitam dan hiu panggang.

 

2. Edinburgh, Skotlandia

Di sini ada Taste of Edinburgh Festival, tempat segala macam makanan danminuman khas Skotlandia. ** Baca juga: Wah, Ini Dia Hewan Terpintar di Dunia

 

3. Bologna, Italia

Daging babi merupakan menu utama di kota ini. Produk terkenal untuk daging yang diawetkan antara lain mortadella, cotechino, dan prosciutto. Belum lagi berbagai pasta seperti tortellini, tagliatelli, paglia e fieno, dan parmigiano reggiano. Makanan klasik dapat Anda jumpai di Al Pappagallo dan Da Bertino. Untuk merasakan kekayaan kuliner Italia, Anda dapat mengunjungi Pasar Via Clavature.

 

4. Las Vegas, Nevada, Amerika

Berbagai chef kelas dunia seperti Gordon Ramsay, Mario Batali, Thomas Keller, dan Emeril Lagasse, menganggap kota judi ini sebagai rumah kedua mereka. Karena itulah mereka membuka cabang restoran terbaik di kota ini.

 

5. Ludlow, England

Meskipun merupakan kota kecil, Ludlow memiliki banyak restoran yang mendapat penghargaan bintang Michelin.

 

6. Palermo, Italia

Di sini Anda dapat menikmati sayuran, ikan, dan butiran gandum dengan berbagai rasa khas Mediterania dan Timur Tengah. Palermo menawarkan makanan di Il Mulinazzo dan Osteria Altri Tempi, yang menyajikan rasa klasik khas Sisilia seperti Vampaciucia c’Anciova, sajian pasta dengan tomat, anchovies dan anggur. Di Ballaro Market, Anda akan menemui berbagai menu makanan yang tidak ada habisnya, dengan berbagai bahan makanan segar khas Sisilia.

 

7. Gothenburg, Swedia

Gothenburg memiliki lima restoran dengan anugerah bintang bergengsi untuk dunia kuliner. Kota terbesar di Swedia ini memang sangat memanjakan para penduduk dan pengunjung. Chef terbaik di dunia rata-rata tinggal di kota ini, dan seafood merupakan andalan kota yang berpenduduk 500 ribu jiwa.

 

Tapi jangan berkecil hati, karena di Indonesia pun terdapat beragam makanan khas yang tak kalah lezat, dengan bumbu rempah-rempah yang mengundang selera.(ilj)

Berita Terbaru