oleh

Ini Modus Komplotan Oknum Anggota Mapolsek Cisauk

Kabar6-Komplotan pencuri mobil yang melibatkan oknum anggota Polsek Cisauk berinisial S, kiranya punya ciri khas tersendiri dalam beraksi.

“Mereka ini beroperasi mencuri mobil dengan kekerasan. Yakni menembaki mobil incaran, setelah dapat ditampung oleh S,” tegas Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Pol) Krisna Murti.

Sedangkan oknum anggota Mapolsek Cisauk tersebut terlibat karena bertindak sebagai penadah atas mobil yang diperoleh dari hasil kejahatan. Dia menetap di wilayah Kecamatan Pamulang.

Menurut Krisna, wilayah sasaran komplotan ini diantaranya sekitar Depok, Bekasi dan  Jakarta. Selain berperan sebagai penadah, terang Krisna, S juga menjadi beking kejahatan pencurian mobil.

Setiap kali beraksi, komplotan penjahat ini seringkali mengerahkan pasukan sampai empat orang. Seorang pelaku berinisial DS diketahui bertugas sebagai pembobol.

DS selalu mengandalkan perkakas kunci letter T, linggis dan tang untuk melancarkan aksi jahatnya. Setelah berhasil mencuri mobil incarannya, komplotan ini langsung berhubungan dengan S.

“S akan mendapatkan hukuman pidana karena sudah jadi penadah,” tegasnya seraya menambahkan bakal dipecat secara tidak hormat dari kesatuannya di Korps Bhayangkara. **Baca juga: Oknum Anggota Polsek Cisauk Tertangkap Jadi Penadah.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolresta Tangerang Kabupaten Ajun Komisaris Besar (Pol) Irman Sugema tidak dapat dihubungi perihal pelanggaran hukum yang telah dilakukan anak buahnya.

Pesan singkat dan sambungan telepon kabar6.com tak mendapat respon.(yud)

Berita Terbaru