Ini Menu Betawi di Waroeng Djadoel Hotel Santika BSD Teraskota

kabar6.com
Waroeng Djadoel di Hotel Santika BSD Teraskota.(fit)

Kabar6-Rindu dengan masakan khas Betawi yang saat ini sulit untuk di temukan? Kenapa tidak ke Hotel Santika BSD Teraskota,Tangerang Selatan (Tangsel) saja. Disana, saban Rabu malam digelar aneka masakan Betawi lengkap dengan musik dan ‘layar tancep’ yang memutar film-film Betawi.

Adapun sajian makanan dan minuman yang digelar setiap Rabu malam dengan tema Waroeng Djadoel itu di antaranya Nasi Uduk Betawi, Nasi Ulam, Nasi Pecel, Laksa Betawi, Ayam Lengkuas, Ayam Kremes, Ikan Pesmol, Ikan Gabus Pucung, Semur Daging, Sayur Asem, Wedang Jahe, Bajigur, Susu Jahe.

Turut dihadirkan aneka jajanan khas Betawi di Waroeng Djadoel, seperti Purti Noong, Kue Cincin, Ketan Gula Merah, Talam Ubi, Semprong, Kue Tambang, Kue Cucur dan lainnya. Sembari icip-icip aneka menu, pihak hotel juga memutar lagu dan film khas Betawi.

Menambah kental suasana ala Betawi, karyawan Hotel Santika BSD Teraskota turut mengenakan busana khas Betawi seperti Kebaya Encim, Peci, dan sarung.

Untuk menikmatinya para tamu tidak perlu merogoh kocek dalam–dalam, hanya dengan Rp125 ribu net per pax sudah dapat merasakan dan menyantap seluruh makanan khas betawi tempo dulu.

“Konsep Betawi ini seolah-olah mengajak tamu untuk kembali merasakan suasana Betawi tempo dulu mulai dari suasana hingga menu makanan yang tersaji,” kata Monica selaku Executive Secretary & Public Relation Hotel Santika BSD Teraskota, Rabu (25/4/2018).

Kata Monica terkait Waroeng Djadoel, Hotel Santika BSD Teraskota ingin mengangkat menu kuliner tradisional Nusantara termasuk aneka menu khas Betawi ini.**Baca Juga: JLS Kota Cilegon Amblas, Akses Menuju Anyer Ditutup.

Monica berharap, masyarakat Indonesia khususnya Tangsel, semakin dapat mencintai kebudayaan sendiri, termasuk menu tradisional Nusantara ini. (fit)