oleh

Ini Lima Orang Paling Dibenci Di Dunia Maya

IlustrasiKabar6-Saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan media sosial salah satunya sebagai sarana untuk berinteraksi. Namun menggunakan media sosial sebaiknya harus bijak, karena ada beberapa hal yang sangat sensitif dalam masyarakat.

 

Media sosial juga ampuh sebagai sarana untuk mengkritik bahkan menghujat seseorang yang tidak disukai. Apabila Anda kurang bijak, tentu saja akan berakibat fatal, seperti beberapa orang berikut yang dijuluki orang paling dibenci di dunia maya,

 

1. Noel Biderman

Merupakan pemilik website perselingkuhan dengan tagline “Hidup ini singkat, maka berselingkuhlah”. Noel Biderman adalah pendiri dan CEO Ashley Madison, sebuah situs online dating untuk orang yang sudah menikah alias berselingkuh. Situs ini memiliki anggota sebanyak 23.150.000 juta dari 30 negara.

 

Ashley Madison diluncurkan pada 2001, dan telah meraup jutaan dollar. Total kekayaan bersih yang berhasil dikumpulkan oleh Noel Biderman mencapai US 100 juta. Noel Biderman dinilai sebagai orang yang telah menghancurkan hati sekaligus hubungan pernikahan jutaan pasangan yang telah menikah resmi, sehingga pantas dijuluki sebagai orang yang paling dibenci di dunia maya.

 

2. Hunter Moore: Pemilik Situs Noodz

Merupakan pemilik situs NoodzIde yang mempublikasikan gambar-gambar nude (maaf-tanpa busana) pria maupun perempuan tanpa seizin pemilik. Moore adalah pendiri situs Is Anyone Up, situs yang secara sengaja mendorong para pengunjung websitenya untuk mengupload gambar-gambar nude entah dari pacar, mantan pacar atau pasangan kita. Tidak sekadar gambar tapi juga identitas seperti nama lengkap, alamat, dan alasan mengapa mereka layak untuk ditampilkan pada website tersebut, yang dilengkapi pula dengan link sharing ke jejaring sosial seperti facebook atau twitter.

 

3. Pamela Foreman

Gadis asal Florida berusia 21 tahun ini mendapat banyak kecaman di Youtube setelah mengunggah video berjudul “GOD IS SO GOOD!!!” (Tuhan begitu baik) yang berisi rekaman saat dirinya sedang berdoa atas gempa dan tsunami yang terjadi di Jepang. Dalam doanya, Pamela memuji Tuhan karena telah menghancurkan Jepang. Menurut pendapatnya, bencana tersebut adalah pesan peringatan terhadap orang atheis. Dan Pamela bersuka cita merayakan bencana tersebut dengan cara berdoa.

 

Akibatnya, Pamela banyak menerima ancaman, termasuk publikasi dari media online seperti Vanity Fair, Gawker, Perez Hilton, Richard Dawkins, The Miami New Times, dan The Examiner yang terus menerus menyudutkan dirinya. Bahkan “The Daily What” menjulukinya sebagai manusia terburuk.

 

4. Matt Forney

Matt Forney adalah seorang blogger berusia 25 tahun asal New York, Amerika Serikat. Dia mulai aktif menulis di blog pada April 2012 dengan tujuan mendokumentasikan rangkaian perjalanannya untuk melihat seluruh wilayah Amerika. Nyatanya tujuan Forney berubah total. Dia mulai menggunakan blognya untuk menghina orang dengan mengatakan hal-hal yang menyinggung perasaan khususnya pada perempuan.

 

Awalnya Forney menulis postingan dengan judul “Mengapa gadis gendut tidak layak untuk dicintai?” dan “Kasus Mengenai Harga Diri Perempuan”. Kedua postingan itu sangat menyinggung perasaan perempuan. Forney menulis bahwa perempuan yang memiliki tubuh sempurna tidak punya harga diri. Artikel Forney tersebut memicu kemarahan, sehingga Forney dihujat melalui media sosial dan blog pribadi.

 

5. Justin Bieber

 

Kejadian bermula ketika November 2013 lalu Justin Bieber melakukan tur ke Buenos Aires. Salah seorang penggemarnya melemparkan sepasang bendera Argentina ke panggung. Namun Justin menyepak keluar panggung bendera tersebut dengan menggunakan bagian bawah mikrofon dan kedua sepatunya.

 

Tentu saja banyak fans Justin Bieber di Argentina yang tersinggung oleh tindakannya. Mereka merekam tindakan tidak etis tersebut via ponsel, dan menguploadnya ke Youtube. Justin Bieber meminta maaf atas tindakannya tersebut melalui Twitter, dan mengatakan bahwa dia tidak menyadari kalau benda itu itu adalah bendera Argentina.(ilj)

Berita Terbaru