oleh

Ini Lima Kandidat Cagub Banten di Penjaringan Partai Demokrat

Anggota Komisi III DPR-RI Didik Mukrianto.(ist)

Kabar6-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah melakukan penjaringan kandidat untuk diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

Sedikitnya, ada lima kandidat dari kalangan kader internal partai‎ berlambang mercy yang masuk dalam penjaringan.

‎Juru bicara Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mengungkapkan, kelima nama kandidat antar lain, Anggota Komisi III DPR-RI Didik Mukrianto, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Banten Aeng Haerudin, Walikota Tangerang Arief R Wismanyah, Bupati Lebak ITI Octavia Jayabaya dan Ketua Komisi II DPR-RI Wahidin Halim.

“Dari kelima nama-nama tersebut menjadi kandidat dari Partai Demokrat yang sudah muncul‎,” katanya lewat keterangan resmi yang diterima kabar6.com, Kamis (6/4/2016).

Berkaitan dengan nama Didik, terang Pohan, merupakan sosok yang tak asing dikalangan organisasi Karang Taruna tingkat pusat. Ia dianggap berkompeten dan integritasnya teruji untuk bisa memimpin Banten kedepan. **Baca juga: Jaringan Sahabat Andika Tersebar Masif di Tangsel.

Pohan menjelaskan, Didik punya posisi strategis di Parlemen Senayan. Ia menduduki jabatan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat serta Ketua Umum LDP Hukum dan‎ HAM organisasi besutan mantan Presiden RI kelima Susilo Bambang Yudhoyono. **Baca juga: Walikota Arief Buka O2SN Kota Tangerang.

“Pak Dikdik sudah digembleng selama sepekan oleh Pak SBY. Materi pembekalan yang diberikan tentang pengetahuan negara, pemerintahan dan sistem nasional,” jelasnya. **Baca juga: Buka Penjaringan, PDIP Ragu Usung Rano Karno Lagi?

Partai Demokrat saat ini memiliki delapan kursi di DPRD Banten. Selain itu Demokrat akan meminta enam orang kader Partai Demokrat tersebut untuk mendaftar penjaringan yang akan dibuka DPD Partai Demokrat Banten 5 sampai dengan 21 April.‎(yud)

Berita Terbaru