oleh

Ini Lho Waktu Tepat Konsumsi Apel, Pisang, Kacang & Susu

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Beberapa jenis buah dan makanan seperti apel, pisang, kacang-kacangan dan susu jika dikonsumsi pada waktu yang tidak tepat, justru akan membawa pengaruh buruk bagi tubuh.

Karena itulah Anda sebaiknya mengetahui kapan waktu tepat menikmati jenis makanan yang disebutkan tadi. Dilansir Esquire, berikut uraiannya:

1. Apel
Cocok untuk sarapan karena mengandung pectin yang membantu menekan kadar gula darah dan kolesterol. Kandungan pectin di dalam buah apel sangat sulit dicerna pada malam hari sehingga meningkatkan asam lambung.

2. Pisang
Dikonsumsi saat sarapan, mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Manfaat lainnya adalah merawat kulit. Jangan memakan pisang pada malam hari karena dapat meningkatkan produksi lendir. Mengudap pisang di malam hari dapat pula mengganggu pencernaan.

3. Kentang
Waktu yang paling tepat memakan kentang adalah di pagi hari karena dapat mengurangi kadar kolesterol. Kaya akan mineral yang membantu Anda beraktivitas di pagi hingga siang hari. Jangan memakan kentang di malam hari karena mengandung kalori yang tinggi.

4. Susu
Susu hangat cocok untuk dikonsumsi pada malam hari karena membantu tubuh untuk rileks sehingga dapat beristirahat dengan baik. Jangan minum susu di pagi hari tanpa diikuti oleh aktivitas fisik, karena susu tidak mudah dicerna.

5. Kacang-kacangan
Cocok dikonsumsi pada jam makan siang karena mengurangi risiko terkena darah tinggi. Jika dimakan di malam hari dapat meningkatkan berat badan. ** Baca juga: Mencium Bau Makanan Bisa Bikin Gemuk?

Makanan yang dikonsumsi pada waktu yang tepat tentu akan memberikan manfaat lebih maksimal.(ilj/bbs)

Berita Terbaru