oleh

Ini Lho Hobi Unik Orang Terkaya di Dunia

Kabar6-Seperti halnya masyarakat biasa, sejumlah orang yang mendapat predikat sebagai ‘orang-orang terkaya di dunia’ pun memiliki hobi. Mereka juga melakukan hobi tersebut di luar waktu kerja.

Nah, sederet orang terkaya di dunia ini, melansir Kompas, memiliki hobi yang tergolong unik, dan bisa jadi tak pernah Anda sangka. Siapakah mereka, dan apa saja hobi unik yang dimaksud?

1. Warren Buffett
Warren Buffett merupakan orang terkaya ketiga di dunia. Menurut Forbes, kekayaannya mencapai Rp1.268 triliun (kurs Rp14 ribu) per 19 Januari 2020.

Buffett dikenal sebagai ‘peramal Omaha’ karena kesuksesannya sebagai investor di setiap waktu. Sebagai seorang legenda, Buffett juga memiliki banyak talenta. Ia suka memainkan ukulele di waktu senggangnya. Selain itu, Buffett melakukan permainan bridge online mingguan. Terkadang, ia memainkannya bersama Bill Gates.

2. Larry Ellison
Larry Ellison dikenal sebagai pendiri firma Oracle pada 1977. Melansir Forbes, kekayaannya kini mencapai sekira Rp954 triliun per 19 Januari 2020. Total kekayaan tersebut membuat Larry Ellison berada di posisi ketujuh sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes.

Ia juga memiliki hobi unik yang dilakukan saat waktu senggang yaitu melaut. Ellison mulai menjadi pelaut pemula di usia 22 tahun. Saat itu, pertama kalinya ia mendaftar ke sebuah kursus melaut di University of California.

Ellison merupakan anggota dari tim lomba kapal pesiar Oracle AS, yang memenangkan piala Amerika pada 2010 dan 2013. Ajang ini merupakan lomba prestisius kapal pesiar yang digagas pada 1851.

3. Jeff Bezos
Jeff Bezos memiliki hobi unik yaitu mengoleksi penggerak roket yang digunakan pada misi Apollo 11. Bezos berada di posisi pertama orang terkaya di dunia dengan kekayaan sekira Rp1.834 triliun.

Pada 2013, bos Amazon ini menghabiskan waktu tiga minggu di dalam kapal selam untuk mengumpulkan artefak tersebut dari dasar laut. Hingga kini, Bezos telah mengumpulkan lusinan artefak NASA dari dasar laut, termasuk generator gas, injektor, hingga turbin.

4. Bernard Arnault
CEO LVMH Moet Hennessy Louis Vitton, Bernald Arnault, menjadi orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaan sekira Rp1.064 triliun per 19 Januari 2020.

Arnault juga memiliki hobi yang cukup unik. Salah satunya adalah kebiasaannya dalam mengoleksi karya seni. Ia memiliki karya dari sejumlah seniman seperti Jean-Michel Baasquiat, Damian Hirst, Maurizio Cattelan, Andy Warhol, dan Pablo Picasso.

5. Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg dikenal sebagai pendiri sekaligus CEO dari Facebook. Melansir Forbes, kekayaannya kini mencapai sekira Rp870,8 triliun. Total kekayaan tersebut menempatkan Mark di posisi sebagai orang terkaya kedelapan di dunia versi Forbes.

Selain mengoleksi mobil, Zuckerberg ternyata mempelajari bahasa Mandarin. Sebelumnya, ia sempat mengejutkan orang-orang di Tsinghua University, Beijing, saat melakukan tanya jawab selama 30 menit menggunakan bahasa Mandarin.

Zuckerberg mengaku terinspirasi untuk belajar bahasa Mandarin, yang merupakan bahasa yang sulit dipelajari saat dewasa, dari istrinya, Priscilla Chan. ** Baca juga: Magdalene, Wanita Kanada yang Lakukan Oplas Demi Miliki Area Intim ‘Tergemuk’ di Dunia

Apa hobi Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru