oleh

Ini Kronologis Sementara Kapal Tenggelam di Selat Sunda

Kabar6-Sebanyak 10 orang dikabarkan menghilangkan setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam. Kejadian terjadi saat Kapal nelayan KM Puspita Jaya tenggelam di perairan Selat Sunda Pandeglang dengan Pilot On Board (POB) sebanyak 16 orang.

Dari 16 orang sebanyak 10 orang dinyatakan hilang. Humas Basarnas Banten Warsito mengatakan, Basarnas Banten baru menerima laporan pada Jumat, 19 Juni 2020 sekitar 17.26 WIB.

Kemudian tim bergeser menuju titik penjemputan terhadap enam orang nelayan dari Pelabuhan Merak dermaga 6 menggunakan Kapal KSOP KN 372 Warsito juga belum mengetahui identitas para nelayan.

“Untuk 10 orang masih kita dalami setelah penjemputan 6 orang ini, soalnya info belum tahu persis kronologisnya. Semntara saya lagi onboard di kapal KSOP KN.372 menuju titip penjemputan,” katanya, Jumat (19/6/2020).

**Baca juga: Basarnas Banten Cari 10 Penumpang Kapal Tenggelam Di Selat Sunda.

Kronologis sementara kejadian itu bermula pada Kamis 18 Juni kemarin KM Puspita Jaya berangkat dari Banten rencana menginap di Pulau Rakata yang terletak di perairan Selat Sunda. Namun keesokan harinya kapal tersebut terbalik.

“KM Puspita Jaya kapal terbalik. Keesokan harinya 16 orang POB berenang menuju Pulau Panahitan. Karena tidak kuat 6 orang kembali ke kapal terbalik tersebut. Sementara 10 orang lainnya menghilang,” terangnya.(aep)

Berita Terbaru