Home / Banten / Ini Kronologis Mobil Pick-up Hangus Terbakar di BSD
kabar6.com
Mobil Puick Up Yang terbakar.(Yud)

Ini Kronologis Mobil Pick-up Hangus Terbakar di BSD

Kabar6-Identitas dan keberadaan supir mobil pick-up warna hitam bernopol B 9126 NUD sudah ditemukan. Mobil naas itu hangus terbakar saat melintas di Jalab Taman Tekno 2, Kelurahan/Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) petang tadi.

Kapolsek Setu, AKP Fredy Yudha mengungkapkan, supir mobil pick-up bernama Dedi Irawan, 34 tahun. Pengemudi memastikan bahwa kebakaran bukan dipicu oleh puntung rokok miliknya yang dibuang sembarangan.

“Saya ralat keterangan yang saya sampaikan sebelumnya. Jadi bukan karena puntung rokok, sopir melempar dan jatuh ke bak belakang mobil,” ungkapnya lewat keterangan resmi yang dikirimkan ke kabar6.com, Selasa (18/9/2018) malam.

Fredy menjelaskan, pengemudi mobil pengangkut tumpukan limbah kardus bekas menerangkan kepada polisi bahea saat sedang berkendara mengalami mati mesin. Laju mesin mobil mati mendadak.

Dedi langsung turun dari kemudi. Supir yang berdomisili di Kampung Setu RT 017 RW 004, itu pun coba memeriksa kondisi mesin mobil.

“Kemudian korban mencoba menghidupkan mobil tersebut namun keluar asap putih dan percikan api dari kap mesin mobil,” jelas Fredy menirukan ucapan Dedi.

Hanya dalam hitungan menit kobaran api cepat membesar. Dedi yang panik melihat mobilnya terbakar memilih menjauh dari titik api sehingga ia sempat dikira melarikan diri.

Fredy bilang, kobaran api sampai menyebabkan mobil pick-up hangus terbakar. Api akhirnya dapat dipadamkan oleh satu unit mobil milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel.**Baca juga: Operasi Cipkon, Polsek Rajeg Sita Miras.

“Diduga penyebab kebakaran akibat Korsleting atau arus pendek listrik pada mesin mobil,” tambahnya.(yud)

Check Also

kabar6.com

Pemkab Pandeglang Gelontorkan Rp6 Miliar Untuk Dana Hibah Ratusan MDTA

Kabar6-Sebanyak Enam (6) Miliar dana hibah dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 digelontorkan ...