Ini Kronologi Penangkapan Tiga Terduga Teroris di Tangerang

kabar6.com
Lokasi Penyergapan terudga teroris di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.(vero)

Kabar6-Densus 88 dan Tim Elang Cisadane Polres Metro Tangerang menangkap tiga terduga teroris dalam penggerebekan di Toko Duta Konveksi jalan Gempol Raya RT 04/02 Kelurahan Kunciran Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Rabu 16/5/2018.

“Telah dilakukan penangkapan terhadap 3 orang (1 perempuan dan 2 org laki – laki) terduga teroris,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Harry Kurniawan yang memimpin Tim Elang Cisadane dalam penangkapan itu.

Tiga identitas terduga pelaku yang ditangkap adalah, Muhammad Choir, Ghofar dan seorang perempuan (Identitas belum diketahui).

“Diduga pelaku sudah 6 bulan mengontrak dilokasi tersebut sebagai tukang jahit,” kata Harry.

Para terduga teroris ini diduga terlibat dalam melakukan Idad dan pelatihan semi militer di Sukabumi dalam rangka perencanaan amaliyah jaringan JAD Jabodetabek.**Baca juga: Densus 88 Sergap Terduga Teroris di Kota Tangerang.

Mereka juga diduga merencanakan Amaliah di sejumlah mako / pos polisi di wilayah Bogor, Bandung, Jakarta dan Mako Brimob Kelapa Dua Depok dengan sistem HIT and Run menggunakan senjata, panah yg busurnya dilengkapi Bom di ujungnya dan Pisau Komando.**Baca juga: Penggerebakan Sarang Teroris di Tangerang, Warga: Pelaku Ganteng Mirip Ridho Rhoma.

Polisi melakukan pemantauan Intelijen selama 4 bulan terhadap kelompok Kholid cs ini sebelum penggerebekan.(TIM K6)