oleh

Ini Kota Tujuan Mudik Gratis Lebaran 2015

Kabar6-Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dipastikan kembali menyelenggarakan program mudik gratis pada Lebaran 2015 besok.

 

Ini mengisyarakan kepada Anda warga urban untuk segera mempersiapkan diri menyongsong hari raya di kampung halamannya masing-masing.

 

Kepala Bidang Angkutan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Wijaya Kusuma, membenarkan bahwa pihaknya bersama pemerintah daerah lainnya di Kota Depok, Kota Tangerang dan Kota Bekasi turut digandeng.

 

“Ya, kami selaku pemerintah daerah digandeng oleh pemerintah pusat untuk menjadi panitia penyelenggara,” terangnya ketika dihubungi kabar6.com, Minggu (7/6/2015).

 

Wijaya memaparkan, sejumlah kota tujuan mudik gratis Lebaran 2015 masih sama seperti tahun sebelumnya. Yakni, seperti Tegal, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, Solo, dan Wonogiri.

 

Ia menyarankan, bagi warga urban yang mau memanfaatkan menikmati fasilitas program mudik gratis bisa mendatangi kantor Dishubkominfo setempat. Dipastikannya ketika mendaftar tidak dipungut biaya sepeser pun.

 

“Silakan daftarkan diri, kita mulai buka dari 15 Juni sampai 8 Juli mendatang,” papar Wijaya. Program ini, lanjutnya, sengaja digulirkan untuk menekan penggunaan kendaraan bermotor dipakai untuk mudik. ** Baca juga: Penerbitan Sertifikat Lahan Polres Tangsel Libatkan BPN

 

“Selain pemudik keluar uang, pakai motor juga bahaya untuk keselamatan,” tambahnya seraya menyatakan bila alokasi dana untuk menggulirkan program mudik gratis ini berasal dari kas negara.(yud)

Berita Terbaru