oleh

Ini Kondisi Pelaku Vandalisme di Pasar Kemis Setelah Ditahan

Kabar6-Karjono, ayah dari Satrio Katon tersanga kasus vandalisme dan pencoretan musala di Kecamatan Pasar Kemis menceritakan kondisi anaknya di dalam tahanan.

“Saya sama istri, sekitar tiga hari lalu sudah menjenguk dia (Satrio). Kondisinya masih begitu saja, ngomongnya melantur,” katanya, Sabtu (17/10/2020).

Bahkan lebih rinci, Karjo mengungkapkan, putranya itu kini sudah jarang mandi. Padahal, sebelum kasus itu, Satrio bukan anak yang seperti itu.

“Saat menjenguknya, saya dapat laporan (polisi) terkadang tidak mau mandi. Saya mencoba memberitahunya, kenapa enggak mau mandi, jawabnya lagi-lagi melantur,” ungkapnya.

Kendati demikian, Karjono menyebut, putranya itu dalam kondisi yang sehat. Urusan makan, pria berusia 18 tahun itu tetap rajin.

“Makan mah masih mau. Tidak ada masalah. Kondisinya juga baik-baik saja. Tidak lama juga kami menjenguknya. Saya cuma berpesan sama dia untuk sabar dan mengikuti proses hukum,” ujarnya.

Di sisi lain, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang mengembalikan berkas perkara tersangka Satrio Katon ke Polresta Tangerang.

Pasalnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menilai berkas perkara kasus vandalisme dan pencoretan “Saya kafir” di Musala Darussalam, Pasar Kemis, Selasa (29/9/2020) lalu, belum lengkap.

**Baca juga: Panen Raya Jagung, Bupati Zaki Akan Sediakan Ini.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Tangerang, AKP Ivan Adhitira tidak menjawab pengembalian berkas perkara. Namun, dia menyebut, berkas perkara masih sedang diteliti Jaksa.

“Berkas perkara nya lagi di teliti oleh Jaksa. Kita sudah kirim kan berkas nya untuk di teliti terlebih dahulu,” sebutnya kepada wartawan, Jumat hari ini.(Vee)

Berita Terbaru