oleh

Ini Klaim Disnakertrans Soal Yayasan Penyalur Tenaga Kerja

Kabar6-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang, menyebut bila keberadaan yayasan penyalur tenaga kerja sedianya justru membantu para pencari kerja.

Demikian dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Penempatan Tenaga Kerja pada Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Ahmad Hidayat, Jumat (29/5/2015). 

“Sebetulnya keberadaan yayasan itu cukup membantu kami dalam hal menyalurkan tenaga kerja ke pihak perusahaan. Meskipun mereka tidak bekerjasama dengan kami, tapi langsung dengan perusahaan,” ujar Hidayat.

Menurutnya, terkait biaya yang diminta yayasan, itu merupakan biaya administrasi untuk melakukan pelatihan kerja, sebagaimana kebutuhan perusahaan. ** Baca juga: Pencari Kerja di Kabupaten Tangerang Resah

“Yayasan pun harus mengikuti aturan, agar terhindar dari penipuan karena terkadang, tidak sedikit yayasan berstatus abal-abal yang menyebabkan adanya penipuan,” jelasnya.

Guna menghindari ulah yayasan abal-abal, akan lebih baik pencari kerja melamar terlebih dulu ke perusahaan, sebelum kemudian diarahkan ke yayasan.

“Jadi, kalau perusahaan menolak dengan alasan harus melalui yayasan, si pencari kerja bisa langsung bertanya terkait yayasan yang bekerjasama dengan perusahaan itu,” ujarnya.(shy)

Berita Terbaru