oleh

Ini Kiat Atasi Sampah di Tangsel Versi Shaleh

Kabar6-Penanganan masalah sampah perkotaan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak bisa dilakukan pemerintah daerah setempat secara sendirian.

 

Melainkan perlu menggandeng pihak swasta yang telah mempunyai formulasi khusus untuk mengatasi sampah yang mencapai 150 ton lebih per hari.

 

Demikian dikatakan mantan penjabat sementara (Pjs) Walikota Tangsel, M Shaleh kepada wartawan di Ciputat, Jum’at (17/5/2015).

 

“Harusnya dikerjasamakan dengan swasta. Ini sudah coba dilakukan dulu,” katanya.

 

Pemerintah Kota Tangsel Tangsel disarankan menggandeng pihak swasta untuk pengelolaan sampah. Ini dilakukan agar memudahkan pemerintah daerah setempat dalam melakukan pengelolaan sampah dari masyarakat.

 

Nantinya, terang Shaleh, pihak swasta yang mengelola sampah yang dihasilkan masyarakat. ** Baca juga: Ditinggal Atut, PAD Banten Naik Pesat

 

Untuk hasil dari pengelolaan sampah itu, seperti gas dan lainnya bisa dimanfaatkan dan dibagi hasil antara pihak swasta dengan Pemkot Tangsel.

 

“Ini harus dilakukan, agar Pemkot Tangsel ngga ribet mengelola sampah. Swasta yang mengolahnya, hasil pengolahan sampah bisa dimanfaatkan dan memiliki nilai ekonomis,” sarannya ditemui usai mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon walikota di kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangsel.(yud)

Berita Terbaru