oleh

Ini Kebutuhan Pokok yang Naik di Pasar Tangerang

Kabar6-Ramadan sudah berlangsung sepekan. Seiring itu, harga kebutuhan pokok pun terus bergerak naik.

 

Pantauan kabar6.com di Pasar Ciung, Kabupaten Tangerang, sejumlah jenis kebutuhan pokok saat ini kembali mengalami kenaikan harga. Seperti harga telur, daging ayam, dan sayuran.

 

Telur yang semula dibanderol Rp22 ribu per kilogram, naik menjadi Rp25 ribu per kilogram. Sedangkan daging ayam dari Rp40 ribu per kilogram kini menjadi Rp50 ribu per kilogram.

 

Sementara untuk harga sayur mayur seperti tomat, kentang, wortel, dan bayam, mengalami kenaikan mulai dari Rp1.000 sampai Rp2.000.

 

Wawan, pedagang sayuran di Pasar Ciung, mengaku harga yang tidak stabil mengakibatkan pembeli lebih selektif mencari yang lebih murah. Itu jelas memangkas omzet pedagang.

 

“Kalau untuk pasokan banyak. Tapi harganya itu yang naik turun. Sekarang, pembeli lebih selektif kalau mau belanja. Soalnya, nanya-nanya dulu dan cari yang lebih murah walaupun bedanya cuma 500 perak,” ungkapnya, Kamis (25/6/2015).

 

Sementara itu Rina, ibu rumah tangga, juga berpendapat hal yang sama, keadaan harga yang naik turun membuatnya, harus ekstra teliti dalam mencari harga murah di pasaran dalam memenuhi kebutuhan dapurnya.

 

“Agak irit sih, walaupun 500 perak juga kan lumayan,” ujarnya. ** Baca juga: Dinkes Imbau Warga Tangerang Selektif Membeli Makanan

 

Akan hal tersebut, setidaknya masyarakat berharap, pemerintah setidaknya dapat membantu guna, meringankan beban mereka dengan, keadaan harga yang saat ini tak menentu.(shy)

Berita Terbaru