oleh

Ini Kata Paskibraka Tangsel Pembawa Baki Ada Temannya Meninggal

Kabar6-Ni Komang Tri W, sempat terkejut ketika dirinya dipercaya sebagai pembawa baki. Posisinya tentu paling bergengsi di antara pasukan pengibar bendera atau paskibraka Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Suatu kebanggaan bisa menerima bendera dari ibu walikota,” katanya usai upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Sabtu (17/8/2019).

Ia merasa bangga bisa menerima bendera Merah Putih langsung dari Walikota Airin Rachmi Diany untuk dikibarkan. Meski demikian pelajar SMA Negeri 3 Tangsel di Kecamatan Pamulang itu mengaku sempat grogi.

“Tapi bisa dikendalikan. Mikirin latihan aja,” ujar Komang.

Anak bungsu tiga bersaudara dari pasangan almarhum Aiptu I Nyoman Sujawa dan Ni Wayan Suparni itu merupakan sosok pembawa baki yang menggantikan sosok almarhumah Aurellia Qurrotuaini, rekan sejawatnya.

**Baca juga: Peringati HUT RI, Polres Serang Salurkan Air Bersih Gunakan Water Canon.

Aurel sempat didaulat sebagai calon kuat pembawa baki. Namun pelajar kelas IX Jurusan MIPA SMA Al Azhar BSD itu keburu menghadap Sang Khalik akibat sakit. Posisinya pun digantikan oleh Ni Komang.

“Seneng, ada sedih. Aurel baik dia. Berteman dengan semuanya,” terang Komang. “Sebenarnya posisi Aurel di belakang saya. Itu ada rasa sedikit sedihnya karena kosong di belakang,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru