oleh

Ini Kata Bang Ben Soal Petugas Damkar Tuntut Kenaikan Gaji

Kabar6-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menanggapi tuntutan anak buahnya. Para personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan setempat menuntut kenaikan gaji karena menganggap resiko serta beban kerjanya terlalu berat.

“Sangat bagus. Saya dukung usulan mereka,” katanya usai apel dan halalbihalal di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Senin (10/6/2019).

Menurutnya, tidak ada yang salah dalam tuntutan para petugas yang punya motto ‘Pantang Pulang Sebelum Padam’ tersebut. Mengharapkan ada peningkatan kesejahteraan baginya suatu hal yang manusiawi.

“Karena kan kerjaan mereka berat. Bertaruh nyawa ketika di lapangan. Tugas mereka membahayakan nyawa mereka sendiri,” jelas Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie.

Ia juga telah menerima laporan dalam sepekan terakhir jumlah kasus kebakaran di Kota Tangsel cukup tinggi. Sejak H-7 hingga H+3 Lebaran kebakaran sudah terjadi 11 kali.

“Saya ikuti perkembangan pribadinya, kebakaran ini. Jujur saya prihatin dengan kejadian- kejadian ini,” terangnya.

**Baca juga: Personel Damkar Tangsel Sebut Gaji dan Resiko Tak Sepadan.

Padahal, Bang Ben lanjutkan, telah diterbitkan surat edaran walikota tentang sistem pengamanan selama libur Lebaran. Masyarakat sekitar diimbau agar mematikan semua aliran listrik sebelum pergi mudik.

“Bisa saja dihindiari kalau warga cermat dan teliti. Kita akan dorong camat dan lurahnya juga agar tetap waspada pascalebaran ini,” ujarnya. (yud)

Berita Terbaru