Ini Jenis Pakaian yang Membahayakan Kesehatan

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Zaman sekarang ada beragam model pakaian yang dipakai segala kalangan. Selain agar terlihat modis, pakaian juga dapat melindungi kulit dari debu, polusi, dan sinar matahari.

Sayangnya, manfaat pakaian dapat berubah menjadi kerugian, bila Anda tidak memilih jenis pakaian yang tepat. Ya, seperti dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa jenis pakaian yang justru dapat membahayakan kesehatan. Ini dia empat jenis pakaian yang dimaksud:

1. Celana jeans ketat
Celana jeans yang ketat dapat menekan saraf pada pangkal paha dan kaki, serta mengurangi aliran darah ke kaki bagian bawah. Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan otot, pembengkakan, dan mati rasa.

Penekanan saraf bukan satu-satunya masalah, karena saat Anda memakai pakaian terlalu ketat, bahan pakaian tersebut akan menggosok kulit Anda, dan dapat melawan pertahanan kulit yang melindungi Anda dari infeksi.

2. Overall (pakaian terusan)
Meskipun tampak modis, Anda akan kerepotan saat ingin buang air kecil, karena harus membuka pakaian dari atas. Hal ini dapat menyebabkan Anda mengabaikan atau menunda keinginan buang air. Akibatnya, Anda bisa saja mengalami infeksi saluran kemih atau sembelit, karena tidak buang air secara teratur.

3. Piyama
Tidak sedikit orang yang mengenakan piyama berulangkali tanpa dicuci. Padahal saat tidur selama tujuh hingga sembilan jam, keringat yang mengandung kuman bisa menempel pada piyama. Jadi disarankan agar Anda mengganti piyama setiap hari.

4. Pakaian dalam berwarna
Pewarna kain dapat mengiritasi kulit di sekitar Miss V, terlebih apabila Anda memiliki kulit sensitif. Pakaian dalam berwarna adalah pilihan yang kurang tepat. Disarankan agar menggunakan pakaian dalam berwarna putih yang terbuat dari bahan katun. ** Baca juga: Mengapa Warna Gusi Bisa Hitam?

Hindari terlalu sering mengenakan pakaian yang tidak tepat karena akan merugikan kesehatan Anda.(ilj/bbs)