oleh

Ini Janji JB Bila Terpilih Jadi Gubernur Banten

Mulyadi Jayabaya.(bbs)

Kabar6-Mantan Bupati Lebak dua periode, Mulyadi Jaya Baya atau yang akrab disapa JB, berjanji bakal mengucurkan dana Rp100 miliar ke tiap kabupaten dan kota di Banten.

Tapi, semua itu baru akan direalisasikannya jika nanti sukses memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten pada 2017 mendatang.

Tak hanya itu, Ketua Kadin Banten itu juga mengumbar janji bakal mengucurkan dana sebesar Rp200 juta ke tiap desa dan kelurahan se Banten.

“Jika terpilih jadi Gubernur Banten, nanti saya akan menaikkan APBD Banten. Setiap desa dan kelurahan akan diberi Rp200 juta, sedangkan kabupaten dan kota Rp100 miliar. Ini bentuk keseriusan saya untuk memajukan Banten dan menyejahterakan masyarakat Banten,” ujar JB kepada kabar6.com, Minggu (17/4/2016). **Baca juga: Suzuki Ertiga Dihantam KA di Tangsel.

Itu artinya, jika terpilih maka JB harus menyiapkan anggaran setidaknya sebesar Rp800 miliar untuk delapan kabupaten dan kota se Banten, serta Rp310,2 miliar untuk 1.551 desa dan kelurahan di Banten. **Baca juga: Di Pilgub Banten 2017, Aeng Akui “Takut” dengan WH.

Meski demikian, JB tetap optimis bisa merealisasikan janji itu, dengan cara meningkatkan APBD Banten, tentunya dengan merangkul para pengusaha yang ada. **Baca juga: Andika Hazrumy Tak Terusik Walikota Serang di Pilgub Banten.

“Kita akan merangkul para pengusaha pabrik dan lain-lain. APBD Banten akan meningkat, dan masyarakat juga akan sejahtera. Kami juga akan meningkatkan infastruktur di Banten,” ujarnya.(fir)

Berita Terbaru