oleh

Ini Jadwal Seleksi Calon Komisioner KPU Kota Tangerang

Kabar6-Pendaftaran calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang dibanjiri peminat. Hingga memasuki hari ke 4 sejak dibukanya pendaftaran, tercatat sudah ada 55 warga yang mendaftar.

Bahkan, dari ke 55 pendaftar tersebut, tercatat 3 diantaranya adalah komisioner KPU Kota Tangerang yang saat ini sedang bertugas.

“Dari empat komisioner yang ada di KPU saat ini, ada 3 yang sudah mendaftar. Sedangkan seorang lainnya adalah mantan Sekretaris KPU Kota Tangerang yang lama,” ujar Sekretaris KPU Kota Tangerang, Ahmad Syafe’I, Selasa ( 10/9/2013).

Ketiga komisioner KPU Kota Tangerang aktif tersebut adalah, Syafril Elain, Edy S Hafas serta Suyitno Adang. Sedangkan mantan Sekretaris KPU Kota Tangerang yang turut mendaftar adalah Hadi Supriadinata.

Lebih jauh Syafei mengatakan, pihaknya memberi kesempatan kepada warga Kota Tangerang yang berminat ikut seleksi, agar menyerahkan berkas dan formulir pendaftaran mulai 8 – 14 September 2013 mendatang.

“Seleksi ini nantinya akan dilaksanakan dalam lima tahap menggunakan sistem gugur,” terangnya.

Dijelaskannya, seleksi wawancara akan dilangsungkan pada tanggal 15-17 September, kemudian seleksi tertulis 21 September, disusul tes kesehatan 22-27 September, tes Psikologi 28 September dan seleksi wawancara dilangsungkan pada 29, 30 dan 1 Oktober 2013.

Sedianya, jabatan komisoner KPU Kota Tangerang periode 2009-2013 akan berakhir setelah dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Tangerang periode 2013-2018, pada 16 November mendatang.(rani)

Berita Terbaru